Gugus Tugas Covid-19 Jawa Barat dan Pemkab Bogor Rapid Test Warga KTP Luar Jabar

Minggu, 21 Juni 2020 - 01:35 WIB
loading...
Gugus Tugas Covid-19 Jawa Barat dan Pemkab Bogor Rapid Test Warga KTP Luar Jabar
Gugus Tugas Percepatan dan Penanggulangan (GTPP) Covid-19 Jabar bersama Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor menggelar rapid test di kawasan Puncak, Sabtu (20/6/2020). Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gugus Tugas Percepatan dan Penanggulangan (GTPP) Covid-19 Jawa Barat bersama Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor menggelar operasi terpadu pengawasan penerapan protokol kesehatan dan pengambilan sampel rapid test di kawasan puncak, Sabtu (20/6/2020).

Rapid test dilaksanakan serentak di tiga titik, mulai dari Masjid Atta’awun, Area Parkir Agrowisata Gunung Mas dan Halaman Masjid Harakatul Jannah Gadog Ciawi. (Baca juga: Selamat Ulang Tahun Presiden Jokowi)

Wakil Ketua Divisi Pelacakan Kontak, Pengujian dan Manajemen Laboratorium Gugus Tugas Covid-19 Jabar yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Jabar Siska Gerfiatin mengatakan, kegiatan ini merupakan arahan dari Pak Gubernur karena beberapa waktu lalu kawasan Puncak dipadati wisatawan lalu menjadi viral.

“Banyaknya warga di luar Jabar seperti Jakarta, Banten dan lainnya yang berwisata di Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor maupun Kabupaten Cianjur membuat Pemprov Jabar bersama Pemkab Bogor dan Pemkab Cianjur mengambil langkah penyaringan demi mengurangi risiko penyebaran Covid-19,” ujar Siska seperti dikutip bogorkab.go.id, Sabtu (20/6/2020).

Operasi penerapan protokol kesehatan ini difokuskan untuk warga yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) di luar Jabar. “Kita pastikan mereka yang memiliki KTP selain Jabar mengikuti rapid test,” ucapnya. (Baca juga: CFD Hari Ini, Lajur Pesepeda, Pelari, dan Pejalan Kaki Dibuat Terpisah)

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Mike Kaltarin menyambut baik kegiatan yang digagas oleh Pemprov Jabar. “Masyarakat jangan takut dengan adanya rapid test masif ini. Saya pesan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan terus dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Gugus Tugas Covid-19 Jabar menyiapkan 2.000 alat rapid dan 500 swab test untuk kegiatan ini.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1915 seconds (0.1#10.140)