Beli Tiket Masuk Ragunan Wajib Online, Humas: Kalau Tidak, Pasti Jebol

Sabtu, 07 Mei 2022 - 15:56 WIB
loading...
Beli Tiket Masuk Ragunan Wajib Online, Humas: Kalau Tidak, Pasti Jebol
Sejumlah warga yang tidak mengetahui pemesanan tiket masuk Taman Margasatwa Ragunan melalui online. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Masyarakat yang mau liburan ke Taman Margasatwa Ragunan harus memesan tiket online sehari sebelum jadwal kedatangan. Nah, ternyata hingga hari ini masih banyak masyarakat yang belum mengetahui bahwa Kebun Binatang Ragunan itu hanya melayani pemesanan tiket masuk secara daring.

Staf Layanan Informasi dan Kehumasan Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang menganjurkan masyarakat untuk mengikuti aturan yang berlaku. "Aturan pengunjung harus daftar online untuk pembelian tiket masuk. Itu sudah menjadi ketentuan," katanya kepada wartawan Sabtu (7/5/2022).

Dia menjelaskan, aturan daftar online ini berfungsi untuk mengendalikan jumlah pengunjung selama masa pandemi Covid-19. "Pendaftaran H-1 untuk mengendalikan jumlah pengunjung. Kita diatur dengan kuota 75 persen atau setara 45.000 orang maksimal," jelasnya.





Dirinya mengatakan jumlah pengunjung pengunjung Taman Margasatwa Ragunan akan susah dikendalikan jika tidak menerapkan pemesanan tiket secara online. "Kalau tidak online sudah pasti jebol dan tidak terkendali bisa lebih dari 70.000 bisa. Karena masih pandemi kita harus batasi pengunjung," ucapnya.

Dia mengungkapkan, sudah lebih dari 37 ribu pengunjung Taman Margasatwa Ragunan pada hari ini hingga pukul 13.00 WIB tadi. "Dan ini pecah rekor kalau di banding lima hari sebelumnya. Sekarang ini yang tertinggi," imbuhnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, puncak tertinggi pengunjung di Taman Margasatwa Ragunan akan terjadi pada hari ini dan besok. "Memang dua hari ini weekend terakhir liburan kemudian di salah satu antara Sabtu atau Minggu bisa jadi puncak tertinggi," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1932 seconds (0.1#10.140)