Masih Banyak Warga Tak Tahu Cara Beli Tiket Kebun Binatang Ragunan

Kamis, 05 Mei 2022 - 14:43 WIB
loading...
Masih Banyak Warga Tak Tahu Cara Beli Tiket Kebun Binatang Ragunan
Banyak masyarakat yang menunggu di luar Gerbang Utama Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan karena belum membeli tiket online. Foto/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Hingga saat ini masih banyak warga yang tidak mengetahui cara membeli tiket masuk Kebun Binatang Ragunan Jakarta. Berdasarkan pantauan MNC Portal, banyak masyarakat yang menunggu di luar Gerbang Utama Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan karena belum membeli tiket online.

Mereka sengaja menunggu di depan gerbang utama dengan harapan dapat diizinkan masuk. Namun melalui pengeras suara, petugas keamanan mengimbau agar mereka pulang dan memesan tiket untuk hari berikutnya.

Indah (24) mengaku tidak bisa masuk karena belum memiliki tiket. Ia datang dari Cibitung bersama keluarganya.





"Saya belum tahu kalau harus beli tiket online, saya pikir bisa beli langsung," katanya.

Dia mengatakan akan memesan tiket sore ini, dan datang kembali ke Ragunan pada esok hari. "Kan harus beli tiket H-1 ternyata, ya sudah sore ini aja, sekarang pulang dulu," katanya sambil meninggalkan lokasi.

Staf Pelayanan Informasi dan Kehumasan Ragunan Wahyudi Bambang mengimbau agar pengunjung membeli tiket Taman Margasatwa Ragunan secara online. Karena pihaknya sudah tidak menyediakan pembelian tiket on the spot.

Bambang mengatakan, hari ini saja tiket Ragunan telah habis terjual dengan kapasitas sebanyak 45 ribu pengunjung. Imbauan pembelian tiket online tersebut ia sampaikan, karena masih banyak masyarakat yang datang ke Ragunan tanpa membeli tiket terlebih dahulu.

Menurutnya, sosialisasi pembelian tiket online juga sudah dilakukan terus menerus, agar masyarakat paham bahwa pihak Ragunan tidak menyediakan tiket on the spot. "Kalau kami upaya kami selalu mempublikasikan seluas-luasnya ke masyarakat melalui medsos atau melalui teman-teman WhatsApp, silakan disebar informasinya, terus teman-teman media membantu kami cara prosedur masuknya, dan ini bukan kali pertama Ragunan gunakan sistem ini sudah jalan 2 tahun," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1932 seconds (0.1#10.140)