Parkir Bandara Soetta Terbatas, Penjemput Diimbau Tak Datang Terlalu Awal

Jum'at, 06 Mei 2022 - 12:24 WIB
loading...
Parkir Bandara Soetta Terbatas, Penjemput Diimbau Tak Datang Terlalu Awal
Satlantas Polresta Bandara Soekarno-Hatta mengimbau masyarakat yang akan menjemput ke Bandara Soekarno-Hatta agar tak datang terlalu cepat. Foto/MPI
A A A
TANGERANG - Satlantas Polresta Bandara Soekarno-Hatta mengimbau masyarakat yang akan menjemput ke Bandara Soekarno-Hatta agar tak datang terlalu cepat. Hal ini dikarenakan kapasitas parkir di Bandara Soetta terbatas dan juga untuk menghindari penumpukan di area penjemputan.

"Kapasitas parkir terbatas. Imbauan kepada pengguna jasa Bandara Soekarno-Hatta agar mengatur waktu pada saat menjemput keluarga pascamudik Lebaran Tahun 2022," ujar Kasat Lantas Polresta BSH, Kompol Bambang Askar Sodiq, Jumat (6/5/2022).



Bambang merincikan kapasitas parkir di Bandara Soetta hanya mampu menampung 5.919 kendaraan roda empat, dengan rincian 1.802 di Terminal 1, 1.340 di Terminal 2, dan 2.777 di Terminal 3. Oleh karena itu, penjemput diminta mengatur waktu penjemputan.

"Jadi waktunya harus disesuaikan. Misalkan estimasi landing-nya jam 14.00, nggak perlu tiba di areal penjemputan parkir menunggu terlalu lama, paling tidak 5 menit sebelumnya, karena pasti waktu pengambilan bagasi di conveyor bagasi akan lama mengingat lonjakan arus balik," terangnya. Baca juga:

Masyarakat juga juga diingatkan bahwa area parkir Bandara Soetta sudah menggunakan sistem pembayaran elektronik. Baca juga: Tinjau Bandara Soetta, Menhub: Jumlah Penumpang Naik Dibanding 2019

"Pastikan saldo pembayaran elektronik Anda mencukupi," pesannya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1243 seconds (0.1#10.140)