Hari Ini Pengunjung Pantai Tanjung Pasir Masih Membeludak

Kamis, 05 Mei 2022 - 15:40 WIB
loading...
Hari Ini Pengunjung Pantai Tanjung Pasir Masih Membeludak
Pantai Tanjung Pasir, Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten pada hari ini masih dipadati para wisatawan yang memanfaatkan sisa libur Lebaran 2022. Foto/Isty Maulidya
A A A
TANGERANG - Pantai Tanjung Pasir, Teluknaga, Kabupaten Tangerang , Banten pada hari ini masih dipadati para wisatawan yang memanfaatkan sisa libur Lebaran 2022. Salah satu tempat wisata yang paling diburu oleh warga Tangerang ini berbatasan langsung dengan Kepulauan Seribu.

"Mau nyebrang ke Pulau Untung Jawa, terus kan kalau sudah sampai Untung Jawa bisa nyebrang ke pulau lainnya," ujar Adistia, salah satu pengunjung pantai, Kamis (5/5/2022).

Sementara itu, Kapolrestro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin mengungkapkan bahwa kawasan wisata tersebut sudah kelebihan kapasitas. Hal itu membuat pihaknya memberlakukan sistem rekayasa lalu lintas di jalur keluar dari kawasan pantai.





"Kapasitas hanya 6000, tapi yang datang diperkirakan lebih dari itu, kita lakukan buka tutup sejak H+1 dan juga rekayasa lalu lintas di pintu keluar," ujarnya.

Selain itu, polisi juga menerjunkan puluhan personel keamanan untuk menjaga keamanan pantai. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya kejadian yang tidak diinginkan seperti kehilangan barang atau anak kecil yang terpisah dari orangtuanya.

"Ada 30 personel yang turun, ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," imbuhnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1891 seconds (0.1#10.140)