H+3 Lebaran, Ribuan Pengunjung Masih Padati Ragunan

Kamis, 05 Mei 2022 - 10:40 WIB
loading...
H+3 Lebaran, Ribuan Pengunjung Masih Padati Ragunan
Pengunjung memadati objek wisata Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tiga hari setelah Lebaran, Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan masih menjadi salah satu tujuan wisata keluarga. Hal tersebut terlihat dari banyaknya pengunjung yang mendatangi Ragunan pada Kamis (5/5/2022).

Pantauan MNC Portal di lapangan, pengunjung mulai berdatangan melalui pintu masuk utara 3. Mereka yang berwisata didominasi oleh rombongan keluarga, tidak sedikit juga yang datang bersama teman. Sebelum masuk, pengunjung harus memperlihatkan tiket yang dipesan secara online, dan melakukan scan barcode, lalu setelah itu pengecekan suhu.

Staf Pelayanan dan Informasi Kehumasan Taman Margasatwa Ragunan, Bambang Wahyudi menyebut Taman Margasatwa Ragunan tidak menjual tiket on the spot saat ini. Ia menegaskan, pihaknya akan menolak pengunjung yang tidak memesan tiket terlebih dahulu.



"Oh tidak ada (penjualan tiket offline). Jadi kita tidak melayani pengunjung yang datang minta hari ini masuk dan belum mendaftar online. Kita tolak dan kita putar balikkan," kata Bambang.

Menurutnya, jika terjadi antrean pengujung di pintu masuk, hal itu disebabkan oleh pengecekan tiket, bukan pembelian tiket.

Pada Rabu (4/5/2022) kemarin, Ragunan sudah melayani lebih dari 25.000 pengunjung. Untuk hari ini, Bambang belum dapat memastikan berapa jumlah wisatawan. Pasalnya, banyak juga dari mereka yang sudah memesan tiket online, namun tidak jadi datang berkunjung.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1245 seconds (0.1#10.140)