Urai Kemacetan, Jasa Marga Berlakukan Contra Flow di Tol Jagorawi Arah Ciawi

Selasa, 03 Mei 2022 - 10:20 WIB
loading...
Urai Kemacetan, Jasa Marga Berlakukan Contra Flow di Tol Jagorawi Arah Ciawi
Jasa Marga mendapati adanya kemacetan akibat tingginya volume kendaraan di beberapa titik Jalan Tol Jakarta, Bogor, Ciawi (Jagorawi) yang mengarah ke Ciawi. Foto/SINDOnews
A A A
BOGOR - Jasa Marga mendapati adanya kemacetan akibat tingginya volume kendaraan di beberapa titik Jalan Tol Jakarta, Bogor, Ciawi (Jagorawi) yang mengarah ke Ciawi. Berdasarkan informasi yang dihimpun, kemacetan terjadi karena banyaknya pengguna jalan tol yang akan menuju ke daerah Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Atas diskresi pihak Kepolisian, Jasa Marga kemudian memberlakukan contra flow (buka-tutup) jalur yang mengarah ke Ciawi. Contra flow diberlakukan mulai dari Km 44+500 Sampai Dengan KM 46+500. Contra flow sudah diberlakukan di Km 44+500 Sampai Dengan KM 46+500 sejak sekira pukul 06.57 WIB, pagi.

"Atas diskresi kepolisian, Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) selaku pengelola Ruas Tol Jagorawi memberlakukan contra flow di Ruas Tol Jagorawi arah Ciawi sebagai langkah antisipasi kepadatan lalu lintas menuju puncak yang terjadi pada hari ini," ujar Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, Irra Susiyanti, melalui keterangan resminya, Selasa (3/5/2022).

"Pemberlakuan contra flow dimulai 3 Mei 2022 pukul 06.57 WIB pada Km 44+500 s.d 46+500 khusus kendaraan yang akan menuju Simpang Ciawi atau Sukabumi," imbuhnya.

Jasa Marga telah memasang sejumlah rambu-rambu dan menerjunkan beberapa petugas untuk mengatur lalu lintas di lokasi contra flow. Pengguna jalan Tol Jagorawi diimbau untuk selalu tetap berhati-hati dan menjaga jarak aman saat terjadi kemacetan.

"Jasa Marga mengimbau kepada masyarakat agar mempersiapkan diri sebelum melakukan perjalanan dengan memastikan kondisi kendaraan siap jalan, kondisi pengemudi yang prima, memperhatikan kecukupan BBM dan uang elektroniknya untuk kenyamanan perjalanan," tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1890 seconds (0.1#10.140)