Volume Kendaraan Meningkat, Polisi Berlakukan One Way Menuju Puncak

Selasa, 03 Mei 2022 - 09:17 WIB
loading...
Volume Kendaraan Meningkat, Polisi Berlakukan One Way Menuju Puncak
Hari kedua Lebaran, polisi memberlakukan sistem satu arah atau one way menuju Jalur Puncak, Kabupaten Bogor. Karena mengingat kawasan wisata itu mulai mengalami peningkatan volume kendaraan. Foto/MPI
A A A
BOGOR - Hari kedua Lebaran, polisi memberlakukan sistem satu arah atau one way menuju Jalur Puncak , Kabupaten Bogor. Karena mengingat kawasan wisata itu mulai mengalami peningkatan volume kendaraan.

Pantauan MNC Portal di Simpang Gadog, sistem one way menuju kawasan Puncak dimulai sekira pukul 08.30 WIB. Dimulainya sistem one way itu ditandai dengan iringan kendaraan Satlantas Polres Bogor yang melaju dari Puncak menuju Simpang Gadog.

Sesampainya di Simpang Gadog, petugas membuka jalur dari Exit GT Ciawi menuju Puncak untuk masuk ke jalur berlawanan. Begitu juga kendaraan yang melaju dari Simpang Ciawi sebagai tanda bahwa Jalur Puncak sedang diberlakukan satu arah.

"Situasi arus lalu lintas di Simpang Gadog pada hari kedua Lebaran tanggal 3 Mei, terpantau arus volume kendaraan dari wisatawan dan maupun masyarakat yang mengunjungi kawasan Puncak ada peningkatan," ujar Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata di Simpang Gadog, Selasa (3/5/2022).

Karena itu, pihaknya memberlakukan sistem satu arah untuk mengurai kepadatan di Jalur Puncak. Dalam pantauannya, arus lalu lintas pada hari kedua Lebaran ini didominasi oleh wisatawan.

"Sesuai dengan prediksi kami merupakan arus wisata. Karena memang kawasan Puncak kawasan wisata trennya oleh wisatawan. Memang kalau kita lihat dari plat nomornya didominasi plat B," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)