Pemudik Masih Membeludak, Gerbang Tol Cikampek Utama Macet 2 Km

Sabtu, 30 April 2022 - 12:31 WIB
loading...
Pemudik Masih Membeludak, Gerbang Tol Cikampek Utama Macet 2 Km
Antrean kendaraan pemudik di Gerbang Tol Cikampek Utama capai 2 Km, Sabtu (30/4/2022) siang. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Volume kendaraan pemudik dari arah Jakarta yang melewati ruas Tol Jakarta-Cikampek terpantau semakin padat, Sabtu (30/4/2022) siang. Antrean kendaraan di Gerbang Tol Cikampek Utama cukup panjang.



Informasi yang dihimpun MNC Media, pada pukul 12.00 WIB kemacetan mengular di Gerbang Tol Cikampek Utama KM 70 hingga 2 Km. Kendaraan pribadi berpelat B terpantau mendominasi antrean.

Kondisi kendaraan yang semakin padat membuat pihak kepolisian berencana kembali menerapkan sistem rekayasa lalu lintas one way alias satu jalur ke arah Timur mulai pukul 12.00 WIB.

One way diterapkan mulai dari KM 70 sampai dengan KM 414 di Gerbang Tol Kali Kangkung. Padahal, pagi tadi sistem one way sudah diganti dengan sistem contra flow. Sebab, kepadatan kendaraan dari Jakarta sudah mulai berkurang.



Akan tetapi, ternyata pada siang ini volume kendaraan dari Ibu Kota kembali meningkat. Alhasil, sistem satu arah tersebut akan diberlakukan lagi untuk mengurai kepadatan.



Arus mudik diprediksi masih terus berlangsung pada hari ini. Petugas memprediksi sebanyak 220 ribu kendaraan dari Jakarta akan melintasi Gerbang Tol Cikampek Utama.

Sejumlah rest area juga mulai dipadati para pemudik. Mereka nampak beristirahat sekaligus melakukan ibadah salat zuhur.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1325 seconds (0.1#10.140)