Bikin Macet, Pemudik Istirahat di Bahu Jalan Tol Cikampek Diusir Polisi

Sabtu, 30 April 2022 - 10:51 WIB
loading...
Bikin Macet, Pemudik Istirahat di Bahu Jalan Tol Cikampek Diusir Polisi
Polisi mengusir pemudik yang berhenti untuk beristirahat di bahu jalan KM 13 ruas Tol Jakarta-Cikampek, Sabtu (30/4/2022) pagi. Foto: SINDOnews/Ist
A A A
JAKARTA - Polisi mengusir pemudik yang berhenti untuk beristirahat di bahu jalan KM 13 ruas Tol Jakarta-Cikampek , Sabtu (30/4/2022) pagi. Tindakan tersebut dilakukan karena memicu kemacetan yang cukup mengganggu di sepanjang jalan tol.



“Anggota melakukan patroli pembersihan kendaraan yang parkir di bahu jalan,” ujar Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

Menurut dia, penyebab kemacetan selain kepadatan kendaraan, juga dipicu banyaknya pemudik yang berhenti dibahu jalan tol.

Bikin Macet, Pemudik Istirahat di Bahu Jalan Tol Cikampek Diusir Polisi


Pemudik banyak yang memilih berhenti di bahu jalan tol karena rest area di jalur Tol Jakarta-Cikampek sudah penuh. Sehingga mereka memilih bahu jalan tol untuk beristirahat.

“Ini membahayakan dan tentunya menghambat laju kendaraan,” tegasnya.



Sementara, arus kendaraan pemudik dari arah Jakarta masih cukup ramai sejak tadi malam sampai dengan pagi. Namun puncak arus mudik diperkirakan sudah lewat hari kemarin.

Pemudik di tol dalam kota dan tol JOR terpantau sudah tidak ramai lagi menuju Timur. “Ekor kepadatan di bawah, di KM 30. Sedangkan elevated cukup kencang,” tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2538 seconds (0.1#10.140)