Hari Pertama Cuti Bersama, Taman Wisata Ancol Dipadati Pengunjung

Jum'at, 29 April 2022 - 16:28 WIB
loading...
Hari Pertama Cuti Bersama, Taman Wisata Ancol Dipadati Pengunjung
Hari pertama cuti bersama Hari Raya Idul Fitri, dimanfaatkan masyarakat untuk melancong ke Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Hari pertama cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri, dimanfaatkan masyarakat untuk melancong ke Taman Impian Jaya Ancol , Jakarta Utara. Meski masih berada di bulan Ramadhan sejumlah warga Jakarta rela antre untuk berlibur ke Ancol.

Berdasarkan pantauan wartawan di lokasi, antrean panjang masyarakat yang hendak berlibur terpantau sejak Jumat (29/4/2022) pagi. Hal ini sempat membuat dua ruas jalan yang menuju Ancol macet hingga satu kilometer.

Akibat adanya kemacetan ini, petugas kepolisian dibantu petugas Ancol melakukan buka tutup jalan guna mengurangi kemacetan panjang. Baca: Polisi Prediksi Jalur Puncak Dipadati Wisatawan H+1 Lebaran

Seperti di Jalan RE Martadinata dari arah Penjaringan menuju Tanjung Priok (Pintu Timur) dan Jalan Raya Lodan menuju kawasan Ancol Timur (Pintu Barat). Tingginya minat masyarakat untuk berlibur ke tempat wisata dikarenakan hari pertama cuti bersama.

Seperti yang diungkapkan salah satu pengunjung Sally Tamaela(45). Warga Petojo Selatan ini mengatakan, sengaja menikmati hari libur pertama dengan keluarga di Ancol.

"Sudah liburan anak sih, ini juga dadakan ke sininya. Ke Ancol juga karena lagi ada promo," ungkapnya pada Jumat (29/4/2022).
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)