Ditjen Perhubungan Darat Lepas 4.170 Pemudik Gratis di Terminal Kampung Rambutan

Jum'at, 29 April 2022 - 11:30 WIB
loading...
Ditjen Perhubungan Darat Lepas 4.170 Pemudik Gratis di Terminal Kampung Rambutan
Ditjen Perhubungan Darat melepas 4.170 peserta mudik gratis di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Jumat (29/4/2022). Foto: MNC Portal/Quadiliba Al-farabi
A A A
JAKARTA - Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Darat melepas 4.170 peserta mudik gratis di Terminal Kampung Rambutan , Jakarta Timur, Jumat (29/4/2022). Ribuan pemudik gratis itu mengikuti program mudik gratis dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Dipimpin langsung oleh Direktur Lalu Lintas Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Sigit Irfansyah, pelepasan berlangsung meriah. Sebagai simbolis, sebanyak delapan bus dilepas secara serentak.

Sigit mengatakan, total bus yang berangkat khusus dari Terminal Kampung Rambutan mengalami penyesuaian. Dari yang tadinya berjumlah 111 bus, kini menjadi 139 bus.

Adapun jumlah penumpang yang terdaftar untuk mudik gratis ini berjumlah 4.170 orang. Mereka terlihat antusias menaiki bus sesuai kota tempat tujuannya masing-masing.

“Saya pikir luar biasa antusiasnya karena hal ini juga mungkin sudah dua tahun ya karena pandemi ini mereka tidak mudik. Mereka terlihat sangat bersemangat,” ucap Sigit kepada MNC Portal Indonesia.



Seperti diketahui, program mudik gratis Kemenhub ini sudah berlangsung sejak 28 April 2022. Diadakan di lima titik pemberangkatan yakni Terminal Kampung Rambutan, Jatijajar, Pulogebang, Poris Plawad, dan Baranang Siang.

Total keseluruhan dikerahkan sebanyak 506 bus dengan total 15.180 pemudik. Adapun rute tujuan berjumlah 22 kota di antara lain Tegal, Semarang, Demak, Kudus, Boyolali, Solo, Klaten, dan Wonogiri.

Lalu Wonosari, Yogyakarta, Magelang, Wonosobo, Kebumen, Purwokerto, Garut, Tasik, Cirebon, Pemalang, Blora, Cilacap, Madiun, dan Surabaya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2085 seconds (0.1#10.140)