111 Bus Siap Antar Peserta Mudik Gratis Kemenhub dari Terminal Kampung Rambutan

Jum'at, 29 April 2022 - 08:12 WIB
loading...
111 Bus Siap Antar Peserta Mudik Gratis Kemenhub dari Terminal Kampung Rambutan
Sejumlah bus peserta mudik gratis Kemenhub telah terparkir di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Jumat (29/4/2022). Foto: MNC Portal/Quadiliba Al-farabi
A A A
JAKARTA - Sebanyak 111 bus siap membawa peserta mudik gratis di Terminal Kampung Rambutan , Jumat (29/4/2022). Program ini berada di bawah naungan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia ( Kemenhub RI).

Berdasarkan pantauan tim MNC Portal Indonesia di lokasi, delapan bus di antaranya sudah terparkir sejak pukul 6.30 WIB. Bus berjenis AKAP ini akan berangkat secara bertahap di puncak arus mudik hari ini.

“Total 111 bus, tapi karena lahan terbatas di sini terparkir delapan bus dulu untuk seremonial. Nanti setelahnya bertahap satu per satu bus masuk,” ucap Koordinator pihak Bus, Reza.

Untuk kloter pertama ini, delapan bus tersebut akan berangkat menuju Yogyakarta dan Wonosari. Diproyeksikan satu bus diisi sebanyak 40 penumpang terlebih dahulu baru berangkat.



Sementara sisa bus yang belum terparkir di sini telah siap berangkat dari tempat pengendapan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Nantinya, bus-bus itu akan satu per satu memasuki Terminal Kampung Rambutan.

Adapun hingga berita ini dibuat, sudah terjadi penumpukan pemudik di sini. Sebelum menuju bus-bus ini, mereka terlebih dulu harus melakukan regristrasi dengan menukarkan tiket fisik di stand yang disediakan.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1324 seconds (0.1#10.140)