Ben-Pilar Solid, 15 Program Pemkot Tangsel Mendapat Respons Positif dari Warga

Kamis, 28 April 2022 - 06:52 WIB
loading...
Ben-Pilar Solid, 15 Program Pemkot Tangsel Mendapat Respons Positif dari Warga
Media Survei Indonesia (MSI) baru-baru ini merilis hasil survei soal kepuasan publik terhadap kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan. Foto: Ist
A A A
TANGERANG SELATAN - Media Survei Indonesia (MSI) baru-baru ini merilis hasil survei soal kepuasan publik terhadap kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan . Dalam waktu satu tahun terakhir ini, pemerintahan yang dipimpin Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan, dinilai memberikan hasil yang memuaskan meski di tengah pandemi Covid-19.

Direktur MSI Asep Rahmatullah menyebutkan, selain kepuasan warga terhadap penanganan Covid-19, ada 15 program lain yang juga yang telah berjalan dengan baik dan dirasakan manfaatnya oleh warga.

Mencermati hasil survei tersebut, Pengamat Kebijakan Publik Djaka Badranaya mengatakan, kepuasan masyarakat Tangsel terhadap kepemimpinan Ben-Pilar selama satu tahun ini membuktikan keduanya solid.

Baca juga: Ikuti Jejak Ayahanda, Wali Kota Tangsel Pimpin Peperangan, Perang Lawan Apa?

"Kalau dilihat secara angka memang ini termasuk tinggi. Dan saya kira ini berkat kekompakan pak Benyamin dan Pilar sebagai kepala daerah dan tidak lupa juga Sekda sebagai penguasa birokrasi di Tangsel," ungkap Djaka kepada wartawan, Kamis (28/4/2022).

Diketahui salah satu dari lima belas program atau masalah tersebut adalah warga Tangsel mengaku puas terhadap kinerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam menangani penyediaan sarana/prasarana kesehatan (68,3%).

Lalu mengatasi kriminalitas dan rasa aman (68,2%), mempermudah pelayanan kantor pemda (64,8%), tata kelola pemerintahan (63,2%), penyediaan sarana/prasarana pendidikan (62,7%), bangun/perbaiki infrastruktur yang rusak (61,8%), transportasi publik yang terkoneksi (61%), dan mengatasi masalah banjir (60,6%).

Lalu mengatasi menyediakan kebutuhan pokok sehari-hari (59,5%), mengatasi masalah sampah (58,7%), pemberdayaan UMKM (58,5%), penegakan hukum (57,8%), memangkas biaya perizinan dan mengatasi masalah narkoba (57,2%), serta menangani masalah kekerasan perempuan dan anak (55,7%).

"Tangsel selama 10 tahun berhasil menyediakan berbagai infrastruktur yang baik. Nah sekarang tinggal bagaimana membangun manusianya, sesuai janji kampanye Ben-Pilar saat Pilkada lalu. Karena semua masalah yang ada di Tangsel dari mulai banjir hingga sampah, muaranya tetap pada kebiasaan hidup manusianya," imbuhnya.

Djaka juga mengatakan dalam membangun tersebut tidak bisa pemerintah berjalan sendiri. Perlu dukungan dan keterlibatan berbagai pihak dalam mewujudkan hal tersebut.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2007 seconds (10.101#12.26)