H-7 Lebaran, Terminal Pulogebang Mulai Ramai Pemudik

Senin, 25 April 2022 - 22:16 WIB
loading...
H-7 Lebaran, Terminal Pulogebang Mulai Ramai Pemudik
Pemudik nampak memnuhi terminal bus. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bulan suci Ramadhan telah mendekati masa senjanya, terhitung sejak tanggal 2 April kini Idul Fitri mulai mendekati H-7. Oleh karenanya, sejumlah pemudik sudah mulai curi start guna menghindari kepadatan lalu lintas kepulangan ke kampung halaman.

Yulina (24),salah seorang pemudik terlihat mulai menunggu bus keberangkatan di Terminal Pulogebang, Jakarta Timur, menuju kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah. Dirinya mengaku pulang di hari ini karena mendapat cuti libur kerja terhitung, Senin (25/4/2022).

"Saya mudik berangkat dari Terminal Pulogebang. Soalnya lebih santai sekarang," kata Yulina kepada MNC Portal ditemui saat menunggu bus di Pintu Timur 1 Pulogebang.

Yulina mengaku, ini pengalaman pertamanya mudik sehingga belum terlalu mendapatkan euforia mudik ke kampung halaman. Karena pengalaman pertama, Yulina memilih terminal Pulogebang karena merasa lebih aman.

"Di sini tempatnya nyaman, saya melihatnya aman seperti tidak ada orang-orang yang niatnya macam-macam. Makanya saya lebih memilih berangkat dan pulang di sini saja (Terminal Pulogebang)," katanya.



Ditemui pada waktu yang berbeda, Ari (32) menceritakan, pengalamannya mudik lebih awal karena menghindari keramaian. Dia pun mengaku mencoba peruntungan mencari tiket yang kebetulan diperoleh hari ini.

"Saya mudik hari ini biar tidak terlalu ramai saja, jadi ambil cuti duluan (sembari tertawa). Pas banget pulang kerja dari Salemba langsung ke sini saja (Terminal Pulogebang)," katanya.

Ari mengaku, meski berdomisili di Cijantung, Jakarta Timur, dia selalu memilih berangkat dari Terminal Pulogebang. Hal ini disampaikannya karena merasa lebih aman tanpa adanya calo walaupun sedikit jauh dari rumahnya.

"Saya sering mudik dari Terminal Pulogebang karena lebih nyaman, seperti di bandara rasanya. Soalnya saya suka risih kalau di terminal yang banyak calonya. Jadi lebih tenang kalau di sini," terangnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2043 seconds (0.1#10.140)