H-7 Lebaran, Ribuan Pemudik Padati Terminal Pelabuhan Tanjung Priok

Senin, 25 April 2022 - 18:17 WIB
loading...
H-7 Lebaran, Ribuan Pemudik Padati Terminal Pelabuhan Tanjung Priok
Terminal Penumpang Nusantara Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, mulai dipadati pemudik. Foto: MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Terminal Penumpang Nusantara Pelabuhan Tanjung Priok , Jakarta Utara, mulai dipadati pemudik , Senin (25/4/2022). Para pemudik tampak berjubel di lokasi.

Berdasarkan pantauan MNC Portal di lokasi, terlihat ratusan hingga ribuan pemudik berdesak-desakan saat di terminal keberangkatan bahkan saat pemeriksaan di pintu penumpang pelabuhan.

Selain dipenuhi penumpang, lokasi tersebut juga dipenuhi banyaknya barang bawaan penumpang seperti tas koper, kardus, dan lainnya. Hal ini membuat para petugas sempat kewalahan.

Kepala Bagian Operasi PT Pelni Ancha Chaidir mengatakan, tercatat 1.800 penumpang yang akan berangkat dengan menggunakan KM Doro Londo menuju arah Indonesia Timur.

"Untuk saat ini, ada sekitar 1.800 penumpang yang akan naik KM. Doro Londo menuju arah Surabaya-Makassar Ambon hingga Ternate," kata Ancha saat dikonfirmasi, Senin (25/4/2022).



Menurut Ancha, melihat peningkatan penumpang yang terjadi saat ini bukan dipuncaknya. Sebab diperkirakan puncak mudik yang melewati jalur laut akan terjadi empat hari lagi atau 29 April 2022.

"Ini belum masuk puncaknya mudik. Nanti ke arah puncak itu nanti tanggal 29 April. Kalau ini masih standar 1.800 penumpang yang naik, biasanya kan 2.500 numpang," ucapnya.

Sementara itu salah seorang pemudik tujuan Makassar, Sulawesi Selatan, Tika (22) mengatakan, dirinya sangat senang bisa mudik dan berkumpul bersama keluarga pada Idul Fitri tahun ini.

"Senang sekali, karena kemarin kita enggak bisa mudik. Baru sekarang ya perasaannya seneng sih bareng keluarga adalah segalanya. Jadi karena mudik senang bangat," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8222 seconds (0.1#10.140)