Malam Takbiran, Perbatasan Bekasi-Karawang Sepi Pemudik

loading...
Malam Takbiran, Perbatasan Bekasi-Karawang Sepi Pemudik
Hanya sedikit pemudik yang melintasi perbatasan Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang di Jalan Raya Rengas Bandung, Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Rabu (12/5/2021) malam. Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya
BEKASI - Suasana berbeda saat malam takbiran di titik penyekatan yang berada di perbatasan Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang di Jalan Raya Rengas Bandung, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Rabu (12/5/2021) malam. Kondisi di lokasi ini tampak sepi tidak ada lagi pemudik yang melintas menuju Pantura.

Berbeda dari malam sebelumnya, ratusan ribu kendaraan roda dua sempat menerobos blokade yang dipasang petugas gabungan. Bahkan, petugas kewalahan dengan menyekat pemudik yang menuju Jalan Pantura. Alhasil, sistem buka tutup diberlakukan di titik penyekatan ini agar menghindari kerumunan.
Baca juga: 2 Pemudik Ketahuan Positif COVID-19 Saat Jalani Rapid Tes Antigen di Pos Penyekatan



Pantauan pukul 20.30 WIB, hanya beberapa kendaraan menuju Karawang melintasi titik penyekatan tersebut. Tampak petugas kepolisian berjaga di lokasi melakukan pemeriksaan kendaraan yang hendak melintas ke arah Karawang. Hanya sedikit terlihat diputarbalik petugas kepolisian.

Kendaraan roda dua maupun roda empat terlihat sepi melintasi ruas jalan tersebut. ”Sepi pemudik, belum terlihat ada banyak pemudik yang melintas. Kalau satu dua memang ada,” kata Ahmad Nur Syekha (25), warga setempat.
Baca juga: Terjebak Macet, Pemudik Motor di Jalur Pantura Nekat Lawan Arus

Meski demikian, petugas gabungan masih berjaga di lokasi tanpa melonggarkan penyekatan dan tetap memeriksa motor maupun mobil yang melintasi jalan tersebut. ”Penjagaan tetap dilakukan meski trafik pemudik sudah mulai turun,” ujar Kasat Lantas Polres Metro Bekasi AKBP Ojo Ruslani.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top