Sistem Error, Daftar Ulang PPDB Tangerang Jalur Zonasi Tingkat SD Molor

Jum'at, 19 Juni 2020 - 21:03 WIB
loading...
Sistem Error, Daftar Ulang PPDB Tangerang Jalur Zonasi Tingkat SD Molor
Proses daftar ulang peserta didik baru tingkat SD di Kota Tangerang, mengalami kendala teknis.Foto/Ilustrasi/Istimewa
A A A
TANGERANG - Proses daftar ulang peserta didik baru tingkat SD di Kota Tangerang , mengalami kendala teknis. Sistem online PPDB mengalami gangguan tak bisa diakses.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Masyati Yulia mengatakan, sistem online PPDB tingkat SD sempat terganggu, prosesi daftar ulang siswa yang telah lolos seleksi pun menjadi molor selama beberapa hari. "Daftar ulang siswa-siswi yang lolos seleksi PPDB 2020 baru bisa dilaksanakan, pada 18 Juni 2020. Karena ada trouble pada sistemnya," kata Masyati kepada wartawan, di Kota Tangerang, Jumat (19/6/2020).

Menurutnya, sistem itu tidak mengganggu data siswa yang telah diterima. Hanya saja, proses daftar ulang siswa jadi mundur dari waktu yang telah ditentukan sebelumnya. (Baca: Disdik DKI Sebut Tidak Ada Kendala di Situs PPDB untuk Jalur Afirmasi)

Sementara itu, Kepala Bidang E-government pada Dinas Kominfo Kota Tangerang, Adhi Zulkifli mengatakan, saat ini tim Kominfo sedang menyelesaikan persoalan teknis tersebut dan diharap segera selesai. "Servernya enggak eror. Tetapi sama pihak Google, aplikasi kita diturunin sementara dengan pertimbangan keamanan. Tidak lama kok, semua sudah tertangani," ungkapnya. (Lihat grafis: Siswa Sekolah di 429 Daerah Wajib Belajar dari Rumah)

Adhi menegaskan, persoalan tersebut tidak akan menggangu proses seleksi yang sudah berlangsung. Apalagi, proses tersebut sudah berjalan. Hanya daftar ulangnya saja yang akhirnya diundur dan sudah selesai.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1925 seconds (0.1#10.140)