Peresmian JIS Diusulkan Juni, Wakil DPRD DKI: Hadiah Ulang Tahun Jakarta

Sabtu, 23 April 2022 - 07:24 WIB
loading...
Peresmian JIS Diusulkan Juni, Wakil DPRD DKI: Hadiah Ulang Tahun Jakarta
Jakarta International Stadium (JIS), Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik mengusulkan grand launching atau peresmian Jakarta International Stadium ( JIS ), Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, bertepatan dengan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-495 yang akan jatuh pada 22 Juni. Dengan demikian, kata dia, grand launching itu sebagai hadiah HUT DKI Jakarta.

"Iya. Saya melihat ini (peresmian JIS) hadiah untuk Jakarta," kata Taufik saat dihubungi, Jumat 22April 2022. Baca juga: Program Kunjungan ke JIS Diminati Warga

Taufik mengatakan, Selasa 19 April 2022 JIS baru soft launching dengan menggelar pertandingan Internasional Youth Championship (IYC) yang juaranya Barcelona U-18. Ia menilai, peresmian JIS sangat cocok sebagai kado ulang tahun Jakarta.

"Sekitar bulan awal Juni kali ya. Kan kemarin baru soft launching yang pertandingan bola itu (IYC). Menurut saya awal Juni lah. Hadiah ulang tahun Jakarta," tuturnya.



Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan klub Persija Jakarta hadir dan sang legenda Bambang Pamungkas menjadi penendang pertama pada saat grand launching Jakarta Internasional Stadium (JIS), Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Namun, Anies tak menyebut tanggal grand launching tersebut.

"Final (International Youth Championship) nanti akan diselenggarakan pada tanggal 19 April dan begitu selesai Final maka kita akan bersiap untuk grand lauching-nya JIS karena saat ini baru soft launching," kata Anies saat konferensi pers virtual di Youtube Pemprov DKI, Selasa 12 April 2022 malam. Baca juga: Soft Launching JIS, Relawan Jual Baju Bertuliskan Anies Baswedan Presiden

"Dan pada saat grand lauching nanti kita akan mengundang Persija sebagai tim yang akan bermain pertama dan kita akan pastikan bahwa Bambang Pamungkas akan menjadi penendang bola pertama pada saat grand launching JIS nantinya," tambahnya.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2077 seconds (10.177#12.26)