Soft Launching JIS, Relawan Jual Baju Bertuliskan Anies Baswedan Presiden

Rabu, 20 April 2022 - 04:17 WIB
loading...
Soft Launching JIS, Relawan Jual Baju Bertuliskan Anies Baswedan Presiden
Beberapa orang pedagang menjual baju bertuliskan Anies Baswedan Presiden dalam acara soft launching JIS. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemandangan unik tersaji beberapa saat sebelum soft launching Jakarta International Stadium (JIS) pada Selasa (19/4/2022). Terlihat beberapa orang menjual sejumlah baju bertuliskan " Anies Baswedan Presiden".

Mereka menjajakkan dagangannya di depan pintu masuk VIP Barat. Terdapat setidaknya tiga orang mempromosikan sambil mengenakan barang dagangannya tersebut.

Saat dikonfirmasi, mereka berasal dari relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES). Tiga orang itu bernama Ambardi, Salman, dan Usman yang datang dari tempat terpisah di kawasan Jabodetabek.



Kendati terhimpun dalam aliansi, mereka mengaku menjalankan aksi ini atas inisiatif sendiri. Kebanggaan kepada sosok Anies Baswedan yang telah menginisiasi pembangunan JIS ini lah yang menjadi alasan di balik aksi unik ini. “Kita mengagumi sosok beliau, beliau sangat berprestasi, ini penghargaan terhadap beliau, apalagi sudah membangun stadion berstandar internasional seperti ini,” ucap Ambardi.



Adapun baju yang ditawarkan terdapat variasi warna hitam dan putih. Kaus yang berwarna hitam dibanderol harga Rp85.000 dan satu lagi seharga Rp35.000.



Lebih lanjut, mereka mengharapkan bentuk dukungan ini dapat menjalar ke seluruh warga Jakarta. Mereka pun mengusung Anies Baswedan menuju RI 1 pada 2024 mendatang. “Kita dukung lah untuk ke depan beliau lebih baik dan kita melihat sosok beliau cocok untuk Indonesia,” lanjutnya.

Anies sendiri turut menghadiri agenda soft launching ini. Dia akan membuka secara resmi sekaligus menutup ajang International Youth Championship (IYC) 2021 yang sudah mencapai partai final.

Di partai final mempertemukan Barcelona U-18 melawan Atletico Madrid U-18. Sebelumnya juga ada perebutan tempat ketiga yang dimenangkan Indonesia All Star U-20 atas Bali United U-19 dengan skor 2-1.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1239 seconds (0.1#10.140)