Gelar Bazar Second, Ketua Demokrat DKI: Ini Kerja Kerakyatan

Jum'at, 22 April 2022 - 20:42 WIB
loading...
Gelar Bazar Second, Ketua Demokrat DKI: Ini Kerja Kerakyatan
DPD Partai Demokrat DKI Jakarta menggelar bazar second di Jalan Pulogadung Raya, Kandang Besar, Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta menggelar bazar second di Jalan Pulogadung Raya, Kandang Besar, Kelurahan Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Bazar yang digelar pada 22-23 April 2022 ini disambut antusias pembeli.

"Bazar second ini bagian dari program Ramadanku Demokrat yang digelar Badan Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (BPPM). Insyaallah kerja kerakyatan di bulan Ramadhan ini akan bermanfaat di dunia dan akhirat, berkah untuk semua," ujar Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono, Jumat (22/4/2022).
Baca juga: Demokrat DKI Bantu Buruh Cuci, Tukang Pijat, dan UMKM

Kepala Badan Pengabdian dan Pemberdayaan (BPPM) DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Rachmat Ariyanto menuturkan bazar second ini diharapkan menjawab kebutuhan warga untuk menyiapkan baju Lebaran bagi keluarganya.

Sebab, tidak sedikit warga Jakarta yang belum bisa membeli baju Lebaran karena kondisi ekonomi sedang sulit. Untuk itu, DPD Partai Demokrat DKI hadir agar warga Jakarta turut merayakan hari kemenangan dengan baju Lebaran layak pakai.

"Setiap kader Partai Demokrat mengumpulkan baju layak pakai. Alhamdulillah, baju-baju ini masih fashionable, tidak terlihat baju bekas. Lalu kami kemas untuk dijual murah di bazar second," kata Rachmat.

Menurutnya, antusiasme warga untuk membeli baju murah ini cukup tinggi. Pada hari pertama bazar second Demokrat Jakarta, setiap stand langsung dikerubuti pembeli.

"Saya merinding rasanya melihat antusiasme masyarakat yang di luar ekspektasi kami. Mereka datang hujan-hujanan untuk mendapatkan baju layak pakai," katanya.
Baca juga: Penyandang Disabilitas Sampaikan Aspirasi Rakyat ke Demokrat DKI

Baju second layak pakai ini dijual cukup murah antara Rp10 ribu-Rp15 ribu per potong. Dia bangga menjadi kader Partai Demokrat yang terus bergerak memberikan solusi atas apa yang menjadi keinginan masyarakat.

"Kami ucapkan terima kasih untuk rekan-rekan pengurus DPD Partai Demokrat DKI Jakarta yang telah berpartisipasi menyumbangkan baju layak pakainya. Hormat setinggi-tingginya juga untuk Mas Muji, Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta dengan program-program kerakyatannya," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1717 seconds (0.1#10.140)