KRL Tabrak Mobil di Depok, KAI Commuter Lakukan Rekayasa Perjalanan

Rabu, 20 April 2022 - 09:40 WIB
loading...
KRL Tabrak Mobil di Depok, KAI Commuter Lakukan Rekayasa Perjalanan
KRL Commuter Line KA 1077 Bogor-Jakarta Kota terlibat kecelakaan dengan minibus di antara jalur hilir Stasiun Citayam-Depok, Rabu (20/4/2022) pagi. Foto: MPI/Adhita Dian
A A A
DEPOK - KAI Commuter melakukan rekayasa perjalanan KRL menyusul kecelakaan KA 1077 dengan sebuah mobil di perlintasan antara Stasiun Citayam dan Stasiun Depok, Rabu (20/4/2022) pagi. Perjalanan KRL di lokasi diatur bergantian menggunakan satu jalur yang masih dapat dilalui kereta.

Baca juga: Penampakan Mobil Ringsek Ditabrak KRL Commuter Line di Perlintasan Citayam-Depok

"KAI Commuter melakukan rekayasa pola operasi perjalanan KRL untuk tetap melayani pengguna, yaitu KA 1054 relasi Jakarta - Bogor perjalannya hanya sampai Stasiun Depok untuk kembali menjadi KA 1097 relasi Depok – Jakarta Kota," ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba.

Menurut dia, pengguna yang berada di KA 1077 sudah dievakuasi bertahap ke kereta-kereta tujuan Manggarai dan Jakarta Kota yang melintas di lokasi menggunakan satu jalur, antara lain menggunakan KA 1079 dan KA 1661.

Dengan adanya proses evakuasi pengguna, penanganan sarana KRL, dan evakuasi mobil yang menemper kereta, perjalanan KRL di lintas Bogor - Depok PP akan berdampak terhadap waktu perjalanan dan waktu tunggu di stasiun.

Baca juga: KRL Gangguan, Commuter Line Tabrak Mobil di Perlintasan Citayam-Depok

"Para pengguna yang masih menunggu di stasiun kami imbau untuk bersabar dan tidak memaksakan diri naik ke dalam KRL yang telah terisi sesuai ketentuan. Utamakan selalu keselamatan dan kesehatan dalam menggunakan KRL," kata Anne Purba.

Adapun KRL KA 1077 (Bogor - Jakarta Kota) yang menabrak mobil di KM 34+4/5 antara Stasiun Citayam dan Depok tersebut mengalami kerusakan.

"Akibat tertemper mobil, sarana KRL mengalami kerusakan dan belum dapat melanjutkan perjalanan kembali. Saat ini petugas sedang melakukan penanganan di lokasi agar kereta dapat segera berjalan kembali," kata Anne Purba.

Pihak KAI Commuter mengimbau agar masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi ataupun pejalan kaki untuk mendahulukan perjalanan kereta saat melintas di perlintasan sebidang.

"Kepada masyarakat khususnya pengguna jalan untuk senantiasa waspada, berhati-hati, dan mendahulukan perjalanan kereta saat melintas di perlintasan sebidang. Gunakan perlintasan sebidang yang telah disediakan oleh pemerintah sesuai aturan," tutup Anne Purba.
(thm)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3253 seconds (10.101#12.26)