RSUD Leuwiliang Resmikan Ruang Rawat Inap Pasien COVID-19

Jum'at, 19 Juni 2020 - 03:05 WIB
loading...
RSUD Leuwiliang Resmikan Ruang Rawat Inap Pasien COVID-19
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang, Kabupaten Bogor, meresmikan Ruang Rawat Inap Bougenville (Rawat Inap Isolasi) untuk pasien COVID-19 pada 16 Juni 2020. Foto/Akun Facebook RSUD Leuwiliang
A A A
BOGOR - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang, Kabupaten Bogor , meresmikan Ruang Rawat Inap Bougenville (Rawat Inap Isolasi) untuk pasien COVID-19 pada 16 Juni 2020. Dikutip dari akun Facebook RSUD Leuwiliang, terdapat 18 bed (tempat tidur) di antaranya ruangan dengan 3 bed untuk pasien PDP dan untuk pasien terkonfirmasi COVID-19 ruangan 1 bed.

Fasilitas lainnya adalah ruangan Hemodialisa untuk pasien PDP. Sehingga kesiapan RSUD Leuwiliang menangani pasien COVID -19 semakin mantap. Semua fasilitas yang tersedia sesuai standar dan representatif. (Baca juga; Kasus Positif Covid-19 Kota Bogor Bertambah, Klaster Mitra 10 Jadi 4 Orang )

Berupa ruang isolasi khusus rawat inap bougenville yang dilengkapi alat tekanan negatif. Selain itu ruang bougenville dilengkapi hepafilter sentral yang artinya tekanan udara dalam ruang isolasi lebih rendah dari pada tekanan udara di luar ruang isolasi.

Dengan desain ini, jika terdapat aerosol dari pasien, udara yang ada dalam ruang isolasi akan keluar dari ruangan melewati HEPA Filter. Jadi tidak ada sebaran keluar atau akan menginfeksi orang lain. Setiap ruangan dilengkapi CCTV dan juga Nurse Call. (Baca juga; Klaster Pasar Cileungsi Jadi Episentrum Baru Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bogor )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2049 seconds (0.1#10.140)