Polisi Bantah Kematian Tahanan Narkoba di Polres Jakarta Selatan karena Penganiayaan

Kamis, 14 April 2022 - 13:19 WIB
loading...
Polisi Bantah Kematian Tahanan Narkoba di Polres Jakarta Selatan karena Penganiayaan
Polisi membantah adanya dugaan penganiayaan terkait kasus kematian tahanan narkoba di Polres Jakarta Selatan, Freddy Nicolaus Andi S Siagian. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polisi membantah adanya dugaan penganiayaan terkait kasus kematian tahanan narkoba di Polres Jakarta Selatan , Freddy Nicolaus Andi S Siagian. Hal itu dibuktikan pula dengan adanya keterangan dari pihak tim medis.

"Itu sudah ada bukti-bukti yang dapat dibuktikan secara dari pihak rumah sakit atau kedokteran bahwa dia (Freddy) memang mengidap HIV," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit kepada wartawan, Kamis (14/4/2022).

Menurutnya, meninggalnya Freddy karena sakit dan bukan penganiayaan itu didukung dengan bukti yang ada dari pihak rumah sakit maupun dokter. Dari bukti-bukti itu, disebutkan Freddy meninggal karena mengidap penyakit HIV.



Merujuk pada temuan Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS), Freddy disebut-sebut meninggal karena mengalami penganiayaan. Atas bukti yang ada, Ridwan pun membantah adanya dugaan penyiksaan yang berujung kematian tersebut.

"Ya, salah satunya itu (membantah adanya dugaan penganiayaan sebelum Freddy meninggal)," katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1979 seconds (0.1#10.140)