Dihalau Polisi, Giliran HMI Coba Terobos Barikade di Patung Kuda Jakpus

Senin, 11 April 2022 - 14:36 WIB
loading...
Dihalau Polisi, Giliran HMI Coba Terobos Barikade di Patung Kuda Jakpus
Mahasiswa membawa atribut Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) mencoba menerobos barikade polisi di Kawasan Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat. Foto/MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Sejumlah mahasiswa membawa atribut Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) mencoba menerobos barikade polisi di Kawasan Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat. Namun, usaha itu langsung dihalau polisi dan dipukul mundur pada Senin (11/4/2022) siang.

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi terlihat sejumlah mahasiswa membawa atribut bendera lengkap dengan bambu. Saat dipukul mahasiswa bertahan sambil bernyanyi. Imbas dari aksi sejumlah mahasiswa tersebut lalu lintas dari arah Jalan MH Thamrin.

Kemudian Jalan Budi Kemuliaan menuju Jalan Medan Merdeka Barat mengarah Istana Presiden atau Harmoni tertutup hanya menyisakan satu lajur khusus bus Transjakarta. Namun, kendaraan sepeda motor dan mobil pribadi masih dapat melintas di jalur bus Transjakarta.

Sedangkan di sisi Pintu Barat Monas sejumlah mahasiswa beratribut HMI juga berunjuk rasa. Mahasiswa itu terlihat membawa bendera dan juga spanduk. ”Kami menolak 3 periode,” tulis tinta merah di spanduk.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1422 seconds (0.1#10.140)