Ratusan Mahasiswa Bandung Berdatangan ke Gedung DPR, Ini Penampakannya

Senin, 11 April 2022 - 12:57 WIB
loading...
Ratusan Mahasiswa Bandung Berdatangan ke Gedung DPR, Ini Penampakannya
Ratusan mahasiswa mulai berdatangan ke Gedung DPR, Jakarta. Foto/MPI/Rizky Maulana
A A A
JAKARTA - Ratusan mahasiswa yang akan mengikuti aksi unjuk rasa 11 April di Depan Gedung DPR, Jakarta Pusat mulai berdatangan. Beberapa di antaranya berasal dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung, Bina Sarana Informatika (BSI), dan STIE Tazkia.

Pantauan SINDOnews siang ini di lokasi, mahasiswa menjadikan Jalan Pemuda, tepatnya di depan Gedung TVRI sebagai titik kumpul.Mereka terlihat mengenakan jaket almamater dari masing-masing kampus.

Adapula yang membawa bendera asal kampus dan poster berisikan tuntutan demo.Sampai dengan saat ini, mereka masih menunggu dan duduk-duduk saja di gerbang depan hingga muncul instruksi selanjutnya.

Sebelumnya, Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) batal menggelar aksi demonstrasi di depan Istana Negara, Jakarta Pusat. Terbaru, mereka akan menggelar aksi di DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022).
”Iya betul, kita ke DPR,” kata Koordinator Media BEM SI Luthfi Yufrizal kepada wartawan, Minggu (10/4/2022). Luthfi menjelaskan, pindahnya tempat aksi untuk memastikan konstitusi berjalan dengan prosedur yang berlaku.

Akhirnya, mereka memutuskan untuk menjalankan aksi di depan Gedung Wakil Rakyat. ”Kita ingin memastikan konstitusi yang ada berjalan maka dari itu kita akan mengawal dari UU dan memastikan DPR RI melaksanakan konstitusi dengan baik,” ucap Luthfi.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2479 seconds (0.1#10.140)