Polda Metro Kerahkan 5.626 Personel Gabungan Amankan Demo 11 April

Senin, 11 April 2022 - 10:47 WIB
loading...
Polda Metro Kerahkan 5.626 Personel Gabungan Amankan Demo 11 April
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.Foto/MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Sebanyak 5.626 personel gabungan dari Polri dan TNI diterjunkan untuk mengamankan aksi unjuk asa yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI). Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menekankan kepada personel gabungan agar mengedepankan sikap humanis dan persuasif.

"Di sini dikerahkan kurang lebih 5.626 personel terdiri dari gabungan Polda Metro Jaya, Korbrimob Polri dan satuan Kodam Jaya," ungkap Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran usai memimpin apel gabungan di Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022).

Fadil menekankan kepada personel gabungan agar mengedepankan sikap humanis dan persuasif."Mari kita melaksanakan pengamanan unjuk rasa ini dengan mengedepankan sikap humanis dan persuasif," ujarnya. Baca: Selain Aksi Mahasiswa di Gedung DPR, 1.000 Massa Akan Demo di Patung Kuda

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi apel terlihat ribuan personel gabungan TNI-Polri dan juga Pemprov DKI yang diwakili Satpol PP dan Sudin Gulkarmat. Terlihat sejumlah kendaraan taktis mulai dari Water Canon, Barracuda, hingga mobil pemadam kebakaran terparkir di area Monas.

Sebagai informasi, BEM SI awalnya akan menggelar aksi unjuk rasa di Istana Presiden Jakarta. Namun, aksi pindah ke Gedung DPR-MPR RI Senayan Jakarta.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5497 seconds (0.1#10.140)