Hendak Demo di DPR, Polisi Amankan Mahasiswa Gadungan di Tanah Abang

Senin, 11 April 2022 - 12:26 WIB
loading...
Hendak Demo di DPR, Polisi Amankan Mahasiswa Gadungan di Tanah Abang
Polisi mengamankan sejumlah orang yang diduga mahasiswa gadungan di Jalan Gerbang Pemuda, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Senin (11/4/2022). Foto/MPI/Rizky Maulana
A A A
JAKARTA - Polisi mengamankan sejumlah orang yang diduga mahasiswa di Jalan Gerbang Pemuda tepatnya di depan Gedung TVRI, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Senin (11/4/2022). Sejumlah orang itu mengenakan jaket almamater.

Polisi yang mengamankan langsung melepas jaket yang melekat di tubuh mereka. Ada pula yang memasukkan jaket tersebut ke dalam tas.Sebanyak 14 mahasiswa itu sempat diinterogasi di sekitaran trotoar.

Saat dimintai tanda pengenal seperti Kartu Mahasiswa, beberapa orang di antaranya tak bisa menunjukkan.Sementara itu, pantauan MNC Portal di depan Gedung DPR masa aksi dari BEM SI atau Mahasiswa belum tampak terlihat. Keadaan masih cenderung sepi.

Sebagaimana diketahui, dalam aksinya, ada 4 tuntutan yang akan dibawakan oleh Mahasiswa yakni:

1. Mendesak dan menuntut wakil rakyat agar mendengarkan dan menyampaikan aspirasi rakyat bukan aspirasi partai.

2. Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menjemput aspirasi rakyat sebagaimana aksi massa yang telah dilakukan dari berbagai daerah dari tanggal 28 Maret 2022 sampai 11 April 2022.

3. Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk tidak mengkhianati konstitusi negara dengan melakukan amandemen, bersikap tegas menolak penundaan pemilu 2024 atau masa jabatan 3 periode.

4. Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menyampaikan kajian disertai 18 tuntutan mahasiswa kepada Presiden yang sampai saat ini belum terjawab.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1274 seconds (0.1#10.140)