Pemanasan Demo 11 April, BEM UI Gelar Mimbar Bebas di Patung Kuda Jakpus Sore Nanti

Minggu, 10 April 2022 - 12:06 WIB
loading...
Pemanasan Demo 11 April, BEM UI Gelar Mimbar Bebas di Patung Kuda Jakpus Sore Nanti
BEM UI dan Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) berencana menggelar mimbar bebas bertajuk Mimbar Keresahan Rakyat di Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Minggu (10/4/2022) sore.
A A A
JAKARTA - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) dan Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) berencana menggelar mimbar bebas bertajuk 'Mimbar Keresahan Rakyat' di Kawasan Patung Kuda, Jalan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (10/4/2022) sore.

Ketua BEM UI Bayu Satria Utomo mengatakan aksi mimbar bebas itu tidak akan diikuti banyak massa. ”Untuk massa tidak banyak, karena kita aksi simbolik dan konferensi pers dulu untuk hari ini,” kata Bayu, Minggu (10/4/2022).

Bayu menyebut BEM UI bersama AMI akan menyuarakan isu wacana penundaan Pemilu hingga ketimpangan ekonomi.

”Wacana penundaan pemilu yang digulirkan oleh pemerintah telah menjadi isu serius karena menyimpang jauh dari konstitusi. Selain itu, isu ketimpangan ekonomi (kenaikan harga) dan serangan terhadap warga sipil menjadi suatu isu yang kini terjadi ditengah-tengah masyarakat Indonesia,” bunyi undangan yang diterima.

Lebih lanjut, Bayu enggan berkomentar terkait hubungan aksi mimbar bebas dengan aksi 11 April besok oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI). Baca juga:Mahfud MD Minta Pengamanan Demo 11 April Tanpa Peluru Tajam dan Kekerasan

Sebagai informasi, aksi BEM SI akan menggelar unjuk rasa pada Senin (11/4/2022). Kampus yang terdiri dari UNJ, PNJ, IT-PLN, STIE SEBI, STIE Dharma Agung, STIS Al Wafa, IAI Tazkia, AKA Bogor, UNRI, Unand, Unram, PPNP, Undip, UNS, UNY, Unsoed, SSG, dan STIEPER.

Koordinator BEM SI Kaharuddin menjelaskan alasan pihaknya kembali menggelar aksi demonstrasi setelah aksi mereka pada 28 Maret 2022. Menurutnya, aksi kali ini merupakan lanjutan dari aksi sebelumnya. Sekaligus menagih janji terkait tuntutan pihaknya sebelumnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)