Pendapatan ZIS Terus Meningkat, Anies Berikan Penghargaan kepada 11 Muzaki Istimewa

Kamis, 07 April 2022 - 21:36 WIB
loading...
Pendapatan ZIS Terus Meningkat, Anies Berikan Penghargaan kepada 11 Muzaki Istimewa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan apresiasi kepada para kolabolator yang menyukseskan pendapatan zakat, infak, dan sedekah (ZIS) tahun 2021. Foto: Dok Pemprov DKi
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Ketua Baznas (Bazis) DKI Akhmad H Abubakar menyerahkan penghargaan Muzaki Istimewa Award 2022. Penghargaan diberikan kepada 11 muzaki penerima, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (7/4/2022).

Anies menyampaikan apresiasi kepada para kolabolator yang menyukseskan pendapatan zakat, infak, dan sedekah (ZIS) tahun 2021. Untuk diketahui, sejak tahun 2020 melalui program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB), Baznas Bazis DKI Jakarta telah menjadi salah satu agregator yang menyalurkan berbagai bantuan dari seluruh warga Jakarta.



"Kepada semuanya (yang terlibat) saya sampaikan terima kasih atas perannya. Kepada Baznas Bazis DKI, saya ingin sampaikan secara khusus karena mereka memiliki tingkat inovasi yang luar biasa, serta berbagai terobosan yang amat banyak. Jadi saya berharap sekali di tim Baznas Bazis DKI terus melakukan inovasi," ujar Anies.

Inovasi dari Baznas Bazis DKI ini dibuktikan dengan meningkatnya hasil pengumpulan ZIS di Jakarta dari tahun ke tahun. Tren kenaikan dalam pengumpulan ZIS terjadi pada tahun 2020 terkumpul sebesar Rp111,3 miliar dan pada tahun 2021 terkumpul sebesar Rp188,4 miliar.

"Sementara tahun ini Baznas Bazis DKI Jakarta menargetkan jumlah ZIS kurang lebih sebesar Rp222 miliar," jelasnya.

Lebih lanjut, Anies berharap kegiatan membayar zakat ini bisa menambah semangat dalam proses pemulihan ekonomi pascapandemi di Jakarta.



"Alhamdulillah kondisi sekarang sudah jauh lebih baik dari pada sebelumnya. Sekarang kita sudah mulai menuju recovery. Serta tingkatan minat untuk menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah jumlahnya meningkat. Mudah-mudahan tahun ini semakin banyak kolaborasi untuk saling membantu, khususnya di bulan Ramadan," tuturnya.

Adapun daftar penerima penghargaan Muzaki Istimewa Award 2022, yaitu:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)