Anies Bersama Wagub dan Wali Kota Tunaikan Zakat melalui Baznas Bazis DKI

Kamis, 07 April 2022 - 14:51 WIB
loading...
Anies Bersama Wagub dan Wali Kota Tunaikan Zakat melalui Baznas Bazis DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunaikan zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bazis, Kamis (7/4/2022). Foto: MPI/Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berserta jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI menunaikan zakat pada bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah. Zakat ditunaikan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bazis, Kamis (7/4/2022).

"Hari ini kita berkumpul seluruh jajaran untuk menunaikan kewajiban zakat kita di Baznas Bazis DKI Jakarta. Menunaikan kewajiban zakat kita sesungguhnya di dalam harta yang kita miliki ada sebagian yang bukan milik kita dan yang bukan milik kita, itu harus kita serahkan kepada yang berhak," kata Anies di Balai Kota.


Kendati demikian, Anies tidak menyebutkan nominal zakat yang ditunaikan. Tak hanya Anies, Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria, Sekda Marullah Matali, para Wali Kota dan lainnya juga turut menunaikan zakat.

Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berharap Baznas (Bazis) DKI terus melakukan inovasi untuk lebih banyak menjangkau masyarakat yang membutuhkan.



"Banyak ide gagasan yang berwujud program, yang memiliki keunikan sehingga bisa menjangkau lebih banyak mustahik untuk diberikan manfaat. Saya tadi sampaikan mudah-mudahan inovasi ini jalan terus," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Baznas (Bazis) DKI Jakarta Akhmad Abubakar mengatakan zakat yang terkumpul akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Abubakar membeberkan per April 2022, zakat yang terkumpul sudah mencapai sekitar Rp266 miliar.

"Mudah-mudahan atas kerja sama, kolaborasi terutama bantuan dari Pemprov melalui Bapak Anies bersama jajaran pejabat DKI, pengumpulan zakat di bulan ini semakin meningkat," tuturnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)