Anies: Ramadhan 2 Tahun Lalu Mirip Zaman Rasulullah, Kini Jadi Awal Baru

Selasa, 05 April 2022 - 06:40 WIB
loading...
Anies: Ramadhan 2 Tahun Lalu Mirip Zaman Rasulullah, Kini Jadi Awal Baru
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pendopo. Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut Ramadhan dua tahun lalu atau saat pandemi Covid-19 pertama kali muncul mengingatkan ketika zaman Rasulullah di Madinah. Ia menyebut, Ramadhan 1443 Hijriah sebagai awal baru.

"Alhamdulillah, kita diberikan nikmat sehat, dan bisa memasuki bulan suci Ramadhan. Insya Allah kita buat Ramadhan ini menjadi awalan baru setelah dua tahun kemarin kita dapat Ramadhan seperti zaman Rasulullah," ucap Anies dalam laman YouTube pribadi miliknya seperti dikutip, Selasa (5/4/2022).

Anies membeberkan alasan seperti saat zaman Rasulullah SAW, sebab para imam harus memimpin tarawih di rumah masing-masing.



"Kita di sini tarawihnya dua tahun kemarin merasakan Ramadhan zaman di Madinah semua dikerjakan di rumah. Yang hari-hari ini kita menitipkan kepada imam untuk memimpin tarawih dua tahun kemarin bapak-bapaknya harus memimpin tarawih di rumah masing-masing. Betul kan? Betul," kata Anies.

Lebih lanjut, Anies pun berdoa agar masyarakat dimudahkan dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan tahun ini serta mendapat derajat tertinggi.

"Sekarang kita kembali bersama-sama, Insya Allah semuanya sehat, dipanjangkan umurnya, dan dimudahkan dalam menjalankan ibadah puasa. Dan Insya Allah di ujung nanti kita benar-benar mencapai derajat muttaqin," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1369 seconds (0.1#10.140)