Tabung Gas 3 Kg Meledak di Warteg, Saksi: Korban Keluar Sudah Telanjang

Kamis, 07 April 2022 - 13:22 WIB
loading...
Tabung Gas 3 Kg Meledak di Warteg, Saksi: Korban Keluar Sudah Telanjang
Tabung gas tiga kilogram meledak di sebuah warung tegal (Warteg) di Jalan Pekapuran RT06/4, Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tabung gas tiga kilogram meledak di sebuah warung tegal ( Warteg ) di Jalan Pekapuran RT06/4, Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat, Rabu 6 April 2022 malam. Seorang saksi mengatakan, suara ledakan yang terjadi pada malam itu sangat kencang.

"Ada (suara ledakan), kencang," ujar SaksiSupratman (67) yang pada saat kejadian berada tak jauh dari lokasi ledakan, Kamis (7/4/2022).

Supratman mengaku tak tahu persis kronologi peristiwa itu. Namun, dia menuturkan, usai ledakan tersebut satu per satu korban keluar dari bangunan yang terbakar itu.

"Saya sampai sini (Warteg) korban yang ini keluar sudah telanjang. Satu orang 90 persen (luka bakar) dibawa ke rumah sakit. Kan korban ada tiga awalnya usahakan bawa ke puskesmas dan sebagainya," ungkap Supratman.

Seperti diketahui, insiden ledakan tersebut terjadi sekitar pukul 23.43 WIB. Adapun dugaan awal penyebab kebakaran di warteg itu karena terjadi kebocoran pada selang tabung gas tiga kilogram.



Kasie Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat Sjukri Bahanan mengatakan pihaknya mengerahkan sebanyak 3 unit mobil pemadam kebakaran yang diisi sebanyak 12 personel ke lokasi kejadian.

Adapun, si jago merah dinyatakan padam sekitar pukul 00.52 WIB. "Sudah dipadamkan oleh warga, kami hanya mengambil data-datanya saja," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Tambora Kompol Rosana Albertina Labobar menyatakan, terdapat lima orang korban luka-luka dalam peristiwa merah semalam. Sebagian korban mengalami luka bakar hampir 80 persen dan dibawa ke Rumah Sakit (RS) Tarakan.

"Dua orang luka bakar 80% dirawat di RS Tarakan dan 3 orang luka bakar ringan," kata Rosana. Saat ini, pihaknya masih menyelidiki lebih lanjut terkait penyebab peristiwa kebakaran itu.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2067 seconds (0.1#10.140)