Antar Tabung Gas, Motor Pengantar Elpiji 3 Kg Terbakar

Rabu, 05 Agustus 2020 - 19:02 WIB
loading...
Antar Tabung Gas, Motor Pengantar Elpiji 3 Kg Terbakar
Sepeda motor yang biasa digunakan untuk mengantar tabung elpiji 3 kilogram tiba-tiba terbakar saat melintas di Jalan Majalah RT 01/09, Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur, Rabu (5/8/2020).Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Sepeda motor yang biasa digunakan untuk mengantar tabung elpiji 3 kilogram tiba-tiba terbakar saat melintas di Jalan Majalah RT 01/09, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Rabu (5/8/2020). Insiden itu terjadi saat Riyando dalam perjalanan mengantar tabung gas 3 kilogram disekitar kompleks.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, penyebab kebakaran dipicu karena adanya kebocoran tabung gas."Saat keliling jualan gas sekitar Kompleks PWI gas mengeluarkan cairan lalu menyambar ke motor yang dikendarai sehingga terjadi penyalaan," kata Gatot di Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (5/8/2020).

Sebelum api merambat ke sejumlah tabung gas yang tengah dibawanya, Riyando berhasil menyelamatkan diri. Semburan gas tersebut kemudian membuat api semakin besar sehingga warga sekitar kesulitan untuk memadamkannya .(Baca: Cari Buronan Pelaku Tawuran Johar Baru, Polisi Pasang Stiker DPO)

"Setelah terima laporan warga kita langsung kerahkan dua unit mobil pompa berikut tujuh personel ke lokasi untuk memadamkan api," ujarnya. Gatot menjelaskan, setibanya di lokasi, jajarannya hanya tinggal melanjutkan proses pemadaman yang sudah dilakukan warga.

"Anggota melakukan pendinginan dan memastikan tidak terjadi penyalaan kembali. Untuk kerugian materil akibat kebakaran sekitar Rp7 juta," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2060 seconds (0.1#10.140)