Pemkot Tangsel klaim perbaiki 167 titik rawan banjir

Minggu, 31 Maret 2013 - 19:14 WIB
Pemkot Tangsel klaim perbaiki 167 titik rawan banjir
Pemkot Tangsel klaim perbaiki 167 titik rawan banjir
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Kota (Pemkot)Tangsel mengklaim telah melakukan perbaikan, terhadap sejumlah saluran air di 167 titik lokasi yang biasa terjadi banjir.Jumlah tersebut memang belum seberapa, dibandingkan dengan total titik banjir di Kota Tangsel yang mencapai 505 titik.
Penyebab banjirdi Tangseldiantaranya buruknya perencanaan pengembangan perumahan, serta masih belum optimalnya daya dukung fungsi saluran di Tangsel.

WaliKota Tangsel Airin Rachmy Diani mengatakan,pihaknyatelah melakukan berbagai perbaikan di 167 titik lokasi dan akan terus dilakukan normalisasi secara bertahap.

Untuk menanggulangi bencana tersebut, Pemkot bersama Badan Kerja Sama Pembangunan (BKSP) Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi-Cianjur (Jabodetabekjur), rutin melakukan rapat kerja guna membahas sinkronisasi program dan penanganan banjir di wilayah perbatasan.

"Rapat kerja tersebut untuk membahas sinkronisasi program dan penanganan banjir di wilayah perbatasan," katanya, Minggu (31/3/2013).

Airin pun mengharapkan, dengan adanya komitmen bersama, permasalahan tersebut bisa teratasi melalui koordinasi tiga provinsi tersebut.

"Kami menyadari koordinasi tiga provinsi ini sudah menjadi sarat mutlak untuk membenahi permasalahan yang ada, khususnya diwilayah perbatasan," ungkapnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4490 seconds (0.1#10.140)