PDIP-Gerindra Resmi Usung Keponakan Prabowo di Pilkada Tangsel

Kamis, 09 Juli 2020 - 13:06 WIB
loading...
PDIP-Gerindra Resmi Usung Keponakan Prabowo di Pilkada Tangsel
Keponakan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo diusung PDIP-Gerindra sebagai Cawali Kota Tangsel.Foto/Istimewa/Twitter Rahayu
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi berkoalisi dengan Partai Gerindra untuk mengusung keponakan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sebagai calon wakil wali kota. Rahayu akan dipasangkan dengan Sekretaris Daerah Tangerang Selatan (Tangsel) Muhammad sebagai calon wali kota.

Sebelumnya beredar surat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP yang merekomendasikan pasangan ini maju di Pilkada Tangsel 2020. Surat rekomendasi tertanggal 30 Juni 2020 itu diteken oleh Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP PDIP Bambang Wuryanto dan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dan ditujukan kepada DPC PDIP Tangerang Selatan.

"Soal surat dan tanggal, 100% itu betul," ujar Bambang Wuryanto kepada wartawan di Ruang Fraksi PDIP, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (9/77/2020). (Baca: Kisruh Gedung DPD Golkar Kota Bekasi Berujung Saling Lapor)

Politikus yang akrab disapa Bambang Pacul ini tidak mau membeberkan alasan mengapa memilih berkoalisi dengan Gerindra dan mengusung duet Muhammad-Rahayu. ”Kok keputusannya seperti itu? Ya itu enggak usah ditanyain. Tentu banyak pertimbangan-pertimbangan di dalam politik. Clear ya? 100% betul," kata Bambang Pacul.

Sebelumnya dalam surat rekomendasi tersebut tertulis, "Merekomendasikan Drs. H. Muhammad, M.Si untuk dijadikan Calon Wali Kota Tangerang Selatan dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo untuk dijadikan Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan periode 2020-2025 yang diajukan dari PDI Perjuangan."
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1706 seconds (0.1#10.140)