Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari Cengkareng Malam Ini Gelar Tarawih, Tampung 2.500 Jamaah

Sabtu, 02 April 2022 - 18:38 WIB
loading...
Masjid Raya KH Hasyim Asyari Cengkareng Malam Ini Gelar Tarawih, Tampung 2.500 Jamaah
Masjid Raya KH Hasyim Asyari, Cengkareng, Jakarta Barat, bersiap menggelar salat tarawih berjamaah perdana malam ini. Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari, Cengkareng, Jakarta Barat, bersiap menggelar salat tarawih berjamaah perdana malam ini. Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari siap menampung 2.500 jamaah.

"Insya Allah kami akan menggelar salat tarawih berjamaah di tengah pandemi Covid-19," ujar Kepala UPT Masjid Hasyim Asy'ari Dikki Syarfin saat dikonfirmasi, Sabtu (4/2/2022).

Dikatakan Dikki, gelaran salat tarawih saat ini berbeda dengan Ramadhan tahun-tahun sebelumnya sejak awal pandemi Covid-19. Pada Ramadhan tahun ini pihaknya akan menerapkan perapatan saf antarjamaah.

"Tahun ini kami bisa menggunakan seluruh jarak, hingga menampung 2.500 jamaah," ungkap Dikki.



Meski begitu, pihaknya tidak akan kendor dan memastikan setiap jamaah mematuhi protokol kesehatan (prokes), seperti memakai masker selama jamaah berada di masjid.



Di samping itu, pihaknya juga telah menyiapkan puluhan petugas untuk memaksimalkan keamanan dan penerapan prokes selama ibadah berlangsung.

"Petugas kebersihan kita siapkan 10 orang, petugas keamanan 7 orang, ditambah relawan dari siang 7 orang," tuturnya.



Adapun pada pelaksanaan tarawih hari pertama di Masjid Hasyim Asy'ari akan diisi kuliah tujuh menit (kultum) oleh Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Zulfa Mustofa.

"Tarawih akan disiarkan langsung di YouTube suatu kanal. Lalu akan ada ceramah dengan pengisinya KH Zulfa Mustofa, Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama," tutup Dikki.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1652 seconds (0.1#10.140)