Cegah Seks Bebas, Satpol PP DKI Bakal Getol Razia PSK

Jum'at, 01 April 2022 - 14:33 WIB
loading...
Cegah Seks Bebas, Satpol PP DKI Bakal Getol Razia PSK
Satpol PP DKI bakal getol razia PSK selama bulan Ramadhan. Foto/Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Barat bakal menggencarkan razia Pekerja Seks Komersial (PSK) selama bulan Ramadhan. Langkah itu dilakukan guna memberantas aktivitas seks bebas.

”Kita akan gencar lakukan razia dari miras, WTS (Wanita Tuna Susila) atau pekerjaan seks komersial hingga Penyandang Massa Kesejahteraan Sosial (PMKS),” kata Kepala Seksi Operasi Satpol PP Jakarta Barat, Sumardi Siringoringo, Jumat (1/4/2022). Baca juga: Amankan Ramadhan di Bogor, 500 Personel Gabungan Disiagakan

Dikatakan Sumardi, pihaknya akan memfokuskan razia PSK di dua lokasi yakni di wilayah Taman Sari dan Grogol Petamburan. Adapun alasan yang menjadi fokus dua lokasi tersebut karena banyak tempat hiburan malam dan rumah indekos.

Nantinya setelah para PSK diamankan, mereka akan dibawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1, Kedoya, Jakarta Barat. Mereka di tes kesehatan terlebih dahulu untuk memastikan terpapar Covid-19 atau tidak.”Kalau positif di isolasi kalau negatif tetap dicampur dengan orang-orang di dalam,” jelasnya.

Sumardi menambahkan, prosedur tersebut juga berlaku untuk PMKS yang ditangkap saat razia. Kendati demikian, ia belum bisa memastikan kapan persisnya razia PSK tersebut akan berlangsung. Baca juga: 101 Lubang Makam Cadangan Disiapkan Pemkot Bogor Jelang Ramadhan

Pihaknya tinggal menunggu surat perintah langsung dari Kepala Satpol PP DKI dan Kepala Satpol PP Jakarta Barat untuk melaksanakan kegiatan tersebut.”Kami menggu intruksi dan razia ini akan dilakukan setiap hari,” tegasnya.

(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0957 seconds (10.177#12.26)