Keseruan Anak-anak Ikuti Aksi MNC Peduli di Kampung Dongeng Ciputat

Kamis, 31 Maret 2022 - 17:12 WIB
loading...
Keseruan Anak-anak Ikuti Aksi MNC Peduli di Kampung Dongeng Ciputat
MNC Peduli yang didukung MNC Animasi dan Just For Kids Magazine menggelar kegiatan sosial mendongeng untuk anak-anak di Kampung Sawah, Ciputat, Tangsel, Kamis (31/3/2022). Foto: MPI/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Dalam rangka memperingati Hari Dongeng Sedunia, MNC Peduli yang didukung MNC Animasi dan Just For Kids Magazine menggelar kegiatan sosial mendongeng untuk anak-anak di Kampung Sawah, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (31/3/2022).

Perhelatan itu dilakukan bekerja sama dengan Kampung Dongeng Indonesia, sebuah komunitas sosial yang secara berkala melaksanakan gerakan mendongeng demi terwujudnya anak-anak Indonesia yang ceria, cerdas, dan berkarakter baik.
Baca juga: MNC Vision Networks-MNC Peduli Serahkan Bansos untuk Tenaga Medis

Corporate Secretary Div Head 3TV-RCTI+ Tony Andrianto mengatakan, membacakan dongeng untuk anak biasanya dilakukan orang tua dengan tujuan meninabobokan si kecil. Dalam parenting mendongeng untuk si kecil dapat mendukung pula tumbuh kembang psikologisnya.

"Kemajuan teknologi sedikit banyak telah menggeser budaya membaca dongeng. Tetapi penting untuk melestarikan mendongeng sebagi tradisi lisan sekaligus tulis yang berperan penting," ujarnya, Kamis (31/3/2022).

Puluhan anak-anak begitu antusias mengikuti kegiatan mendongeng di lokasi. Mereka menunjukkan wajah ceria dengan hiburan yang diberikan penyelenggara.
Baca juga: MNC Peduli Gandeng STIE MNC Selenggarakan Budidaya Markisa di Bekasi

Selain membangun Bonding Time menjalin kedekatan antara orang tua dan anak, mendongeng juga dipercaya bisa menstimulasi minat baca anak. "Karena saat membacakan dongeng, anak akan terus menyerap informasi yang didengarnya dan menunjukkan ketertarikannya pada cerita-cerita, meningkatkan imajinasi dan daya kritis," jelasnya.

Menurut dia, dengan mendongeng anak-anak diharapkan menjadi senang bercerita hingga memicu kemampuan perkembangannya secara umum. "Secara tidak langsung ampuh guna meningkatkan perkembangan otak kanan anak, perkembangan psikologi, dan kecerdasan emosional," ucap Tony.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1911 seconds (0.1#10.140)