Pemkot Jaktim Sanggupi Permintaan Keluarga untuk Pindahkan Makam H Mardjuki ke TPU Kemiri

Rabu, 17 Juni 2020 - 18:29 WIB
loading...
Pemkot Jaktim Sanggupi Permintaan Keluarga untuk Pindahkan Makam H Mardjuki ke TPU Kemiri
Pemkot Jaktim akan mempersiapkan proses pemindahan makam H Mardjuki yang berada di bahu jalan ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kemiri di Utan Kayu, Jakarta Timur. Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Kecamatan Pulogadung Jakarta Timur meninjau makam H Mardjuki yang tengah viral karena letaknya di bahu jalan.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Sudin Bina Marga Kecamatan Pulogadung Wawan M mengatakan, setelah bertemu ahli waris makam, langkah selanjutnya yakni mempersiapkan proses pemindahan makam ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kemiri di Utan Kayu, Jakarta Timur. (Baca juga: Sistem Kerja Shift Jadi Pertimbangan Pengaktifan Ganjil Genap di Jakarta)

"Beliau (ahli waris makam) bersedia untuk dipindahkan dengan syarat segala biayanya mau minta bantuan dari pemerintah. Pemindahannya ke TPU Kemiri," ujarnya, Rabu (17/6/2020).

Proses pemindahan makam akan dilakukan Dinas Pemakaman setempat. Setelah makam dipindahkan, barulah pihaknya memperbaiki sesuai fungsi semestinya. "Kami hanya keterkaitan dengan jalan yang sudah dibuat/diaspal saat tahun kemarin. Apabila nanti sudah ada tindak lanjut pemindahan makam sesuai permintaan ahli waris atau keluarga mungkin kami akan membetulkan jalannya sebagai fungsi jalan," kata Wawan.

Menanggapi waktu pemindahan makam, dia belum dapat memastikan. Saat ini pihaknya akan meneruskan permintaan keluarga ke tingkat kelurahan dan kecamatan untuk segera ditindaklanjuti. (Lihat foto: Kasus Suap Mantan Kalapas Sukamiskin, KPK Periksa Sales Counter Mitsubishi)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1395 seconds (0.1#10.140)