Pembangunan gedung Polres Tangsel dianggarkan Rp10 M

Kamis, 14 Maret 2013 - 21:54 WIB
Pembangunan gedung Polres Tangsel dianggarkan Rp10 M
Pembangunan gedung Polres Tangsel dianggarkan Rp10 M
A A A
Sindonews.com - Pembangunan gedung Polres Tangerang Selatan akan dilakukan pada awal 2014 mendatang. Sedangkan detail engineering design (DED) akan dikerjakan pada 2013 ini.

Kepala Dinas Tata Kota Bangunan dan Pemukiman Kota Tangsel Dendi Pryandana mengatakan, tahun ini semuanya serba melakukan penyusunan DED, termasuk rencana pembangunan gedung kantor Polres. “Sedangkan pembangunannya ditargetkan pada awal 2014,” ujar Dendi, di Tangerang, Kamis (14/3/2013).

Ditambahkan dia, kebutuhan masyarakat Tangsel akan Polres sudah mendesak. Apalagi, jumlah penduduk Tangsel sebanyak 1,3 juta jiwa. Rencananya, Pemkot Tangsel akan mengajukan anggaran sebesar Rp10 miliar untuk membangun kantor Polres Tangsel di Kawasan Serpong.

“Kebutuhan Tangsel akan Polres sudah mendesak, tidak hanya dalam peningkatan keamanan masyarakat Tangsel, namun juga pelayanan kebutuhan seperti pembuatan SIM dan sebagainya sangat dibutuhkan masyarakat,” ungkap Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie.

Ditambahkan dia, saat ini tanah untuk pembangunan Polres sudah disiapkan dari Fasilitas Sosial (Fasos) dan Fasilitas Umum (Fasum) Pengembang BSD. “Lokasinya sudah sesuai dengan apa yang diinginkan Polri, yakni di belakang kantor Polsek Serpong,” ungkapnya.

Dilanjutkan dia, Dinas Tata Kota dan Pemukiman akan menyelenggaran rapat terkait perencanaan pembangunan Kantor Polres Tangsel, di minggu ini. Nantinya pembangunan Kantor Polres Tangsel akan dibangunan secara multiyers.

“Kita sudah menerima DED pembangunan dari Desain Polda Metro Jaya, dan ini sedang disesuaikan dengan kondisi lingkungan yang ada. Jika DED ini sudah selesai, dan tanah sudah selesai, anggaran akan diajukan di perubahan 2013 sebesar Rp10 miliar,” terangnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7549 seconds (0.1#10.140)