Modus Pasien, Maling Gondol Motor Puluhan Juta di Tempat Pengobatan Terapi

Selasa, 29 Maret 2022 - 10:13 WIB
loading...
Modus Pasien, Maling Gondol Motor Puluhan Juta di Tempat Pengobatan Terapi
Maling gondol motor puluhan juta di tempat pengobatan terapi Cakung, Jakarta Timur. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pencurian sepeda motor bermodus menjadi pasien terjadi di satu tempat pengobatan terapi Jalan Meranti, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Aksi ini terekam kamera pengawas atau CCTV.

Ketua RW 09 Kelurahan Penggilingan, Poiman mengatakan sepeda motor jenis matic milik warganya di RT 08 digondol pada Kamis (24/3/2022) sekira pukul 17.25 WIB. Pelaku sempat berpura-pura menjadi calon pasien dengan meminta brosur pengobatan.

”Pelakunya tiga orang naik dua sepeda motor. Awalnya mereka sempat datang ambil brosur, terus pura-pura pergi keluar lagi,” kata Poiman, (29/3/2022).

Para pelaku sempat berkeliaran di permukiman warga Jalan Meranti hingga akhirnya kembali saat pengurus pengobatan terapi sedang sibuk melayani pasien yang datang.

Berdasarkan rekaman CCTV kejadian dua pelaku masuk ke dalam lalu membobol kunci kontak sepeda motor Honda ADV berpelat B 3053 PIE yang terparkir di halaman.

”Kalau dilihat di CCTV kejadiannya cepat, hanya butuh waktu tiga menit untuk mencuri motor lalu kabur. Waktu kejadian ada pasien yang sedang nunggu juga, tapi dia enggak sadar,” ujarnya.

Atas kejadian ini pemilik tempat pengobatan terapi menderita kerugian sekitar Rp 25 juta dan sudah melaporkan kasus pencurian ke SPKT Polsek Cakung untuk ditindaklanjuti.Poiman menuturkan pencurian sepeda motor dengan modus menjadi pasien pengobatan ini menambah kasus kriminal di permukiman warga RW 08 Kelurahan Penggilingan.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1082 seconds (0.1#10.140)