Berjalan Santai, Maling Gasak NMAX di Srengseng Terekam CCTV

Senin, 02 November 2020 - 11:48 WIB
loading...
Berjalan Santai, Maling Gasak NMAX di Srengseng Terekam CCTV
Aksi pencurian sepeda motor NMAX nopol B 4609 BRW di Gang Haji Sinan, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, pada Sabtu, 31 Oktober 2020 lalu terekam kamera CCTV.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Aksi pencurian sepeda motor NMAX nopol B 4609 BRW di garasi rumah Gang Haji Sinan, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat , pada Sabtu, 31 Oktober 2020 lalu terekam kamera CCTV. Dalam rekaman itu terlihat salah satu pelaku berjalan dengan tenang saat beraksi.

“Pelaku diduga adalah orang yang sama dengan dua kasus pencurian di wilayah Petukangan Utara, Jakarta Selatan,” kata Dwi, tetangga korban, Senin (2/11/2020). Pasalnya, lanjut Dwi, jaket yang dikenakan pelaku mirip dengan aksi pencurian yang terjadi di Jakarta Selatan.

Dari rekaman CCTV yang diterima melalui WhatsApp, pelaku berjumlah dua orang, dimana satu pelaku bertindak sebagai eksekutor dan rekannya mengawasi situasi dari motor yang mereka naiki. (Baca: Polisi Kantongi Identitas 4 Pelaku Tawuran Berdarah di Sawangan Depok)

Sebelum beraksi, satu pelaku terlihat berdiri di garasi rumah yang jadi lokasi motor diparkir. Pelaku kemudian mengamati seisi rumah yang kala itu pagarnya telah terbuka. Setelah situasi aman, pelaku dengan cepat menggasak motor tersebut dan meninggalkan lokasi.

Menurut dia, saat itu ada tetangga korban yang melihat pelaku namun mereka mengira pelaku adalah teman korban yang sedang berkunjung."Pemilik sempat keluar dan meneriaki pelaku, tapi pelaku sudah keburu kabur," tambah Dwi.

Sedangkan dua pencurian motor di Gang Sulaiman, Petukangan Utara terjadi pada pukul 06.30 WIB dan kejadian di Jalan AMD X, Petukangan Utara pada pukul 10.30 WIB di hari yang sama.

Diketahui jarak antara Srengseng dan Petukangan Utara memang tak begitu jauh. Disana dua motor jenis NMAX dan Honda Beat ikut digondol pelaku. "Korbannya sudah buat laporan polisi, semoga saja pelaku cepat tertangkap," ucap Dwi.
(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3604 seconds (11.97#12.26)