Tahanan Polsek Kalideres Sudah Punya Rencana Lama untuk Kabur

Jum'at, 24 April 2020 - 15:35 WIB
loading...
Tahanan Polsek Kalideres Sudah Punya Rencana Lama untuk Kabur
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Audie S Latuheru mengatakan, tahanan Polsek Kalideres yang ditembak mati oleh jajarannya telah merencanakan kabur lama.

“Salah satu tahanan atas nama Supari ini sudah merencanakan rencana kaburnya jauh-jauh hari,” kata Audie saat merilis kasus itu, Jumat (24/4/2020).

Mengawali pelarianya 16 April 2020 lalu. Supari yang kala itu kesangkut narkoba sejak akhir Januari 2020 mengajak sejumlah rekannya untuk kabur. Mereka kemudian menyekap seorang petugas jaga tahanan.

“Setelah berhasil melumpuhkan petugas, 17 tahanan yang langsung berhamburan keluar. Namun sebagian berhasil diamankan di dalam markas polsek, dan hanya sembilan orang yang keluar polsek,” tuturnya.

Meski delapan tahanan lainnya ketangkap kurang dari sejam, namun Supari masih kabur. Ia sempat ke Tangerang dan beberapa kota lainnya.

Polisi sendiri berhasil meringkusnya dan menembaknya di persembunyiannya, Perum Puri Lestari, Juru Mudi, Benda, Tangerang, malam tadi. Ia harus dilumpuhkan usai melawan saat diamankan.

Dari tangannya, polisi mengamankan sepasang pisau dan narkoba jenis sabu seberat segram. (Baca juga: Polisi Bentuk Tim Khusus Buru Tahanan Kabur dari Polsek Kalideres )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)