Terinspirasi Piet Mondrian, Apartemen Taman Rasuna Hadirkan Karya Mural di Ruang Publik

Minggu, 27 Maret 2022 - 17:55 WIB
loading...
Terinspirasi Piet Mondrian, Apartemen Taman Rasuna Hadirkan Karya Mural di Ruang Publik
Badan Pengelola Apartemen Taman Rasuna berkolaborasi dengan salah satu warganya, Gerry Abednego menghadirkan karya mural di area lobby antara Tower 8/9 dan Tower 11/12. Foto: IG @tamanrasuna.id/@gerryabednego
A A A
JAKARTA - Badan Pengelola Apartemen Taman Rasuna berkolaborasi dengan salah satu warganya, Gerry Abednego menghadirkan sebuah karya mural di area lobby antara Tower 8/9 dan Tower 11/12. Hal ini diketahui dari unggahan di Instagram Apartemen Rasuna, Minggu (27/3/2022).

"Jika Anda mengunjungi Apartemen Taman Rasuna, cobalah melewati area lobby antara Tower 8/9 dan Tower 11/12. Di sana Anda akan menemukan sebuah karya mural yang baru selesai dikerjakan pada Jumat, 25 Maret Lalu tulis akun @tamanrasuna.id

Menurut akun tersebut, karya mural itu merupakan ide dan gagasan dari @gerryabednego yang kemudian dieksekusi dan dilukis oleh Tim Badan Pengelola. Sedangkan untuk sumber inspirasinya dari seniman seni rupa Piet Mondrian.



"Piet Mondrian adalah sebuah nama yang tidak asing lagi. Ia sendiri adalah salah satu seniman yang sering mempraktikkan neoplasticism dalam lukisan-lukisannya. Neoplasticism adalah aliran seni yang fokus terhadap dasar-dasar seni rupa, yaitu garis, bentuk, warna, keseimbangan, dan kesatuan. Hasil yang dihasikan dari aliran cenderung sederhana dan abstrak," katanya.

Lukisan-lukisan yang dihasilkan oleh Piet Mondrian memiliki ciri khas. Ia menggunakan warna primer, merah, biru, dan kuning, serta warna hitam dan putih. Terkadang ia menambahkan warna sekunder, seperti abu-abu. Warna-warna ini disusun dalam bentuk geometri.

"Di dalam lukisannya juga terdapat garis vertikal atau pun horizontal yang berwarna hitam. Bentuk geometri serta garis-garis ini tentu tidak ditempatkan secara sembarangan untuk menemukan sebuah komposisi," katanya.

Baca juga: Kasus Covid Naik, P3SRS Taman Rasuna Izinkan Warganya Isoman di Unit
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1961 seconds (0.1#10.140)