Penataan Wilayah, Pemkot Jakarta Utara Percantik Jalan dengan Mural

Minggu, 04 Desember 2022 - 00:44 WIB
loading...
Penataan Wilayah, Pemkot Jakarta Utara Percantik Jalan dengan Mural
Seorang petugas PPSU tengah menyiram tanaman di depan mural. Seni mural itu digambar untuk mempercantik kawasan Rawa Badak Utara, Koja, Jakarta Utara. Foto: MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara tengah mempercantik sepanjang Jalan Sindang Terusan yang berada di RW 012, 013, dan 014, Rawa Badak Utara, Koja. Hal itu dilakukan dalam kegiatan penataan kawasan tersebut.

Lurah Rawa Badak Utara Nani menjelaskan, Koja menjadi lokasi utama dalam kegiatan penataan kawasan. Hal ini juga sebagai tindak lanjut dari arahan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Baca juga: Jakarta Hajatan, 495 Gambar Mural Ikonik Percantik Jakut

"Jalan Sindang Terusan merupakan lokasi yang strategis. Sebagai akses arteri penghubung. Di sana juga dekat dengan area permukiman, pendidikan, dan perkantoran sehingga para pengguna jalan banyak yang melintasi lokasi tersebut," kata Nani dikonfirmasi, Sabtu (3/12/2022).

Untuk menata dan mempercantik kawasan tersebut, Nani mengatakan, jajaran Kelurahan Rawa Badak Utara terus berupaya menjalin sinergi dan kolaborasi dengan sejumlah unit terkait dan komponen masyarakat.

"Kita harus gerakan semua potensi yang ada untuk ikut berpartisipasi dalam membenahi dan menata lingkungan," katanya.



Selain dibuat gambar mural, Nani menjelaskan, kegiatan penataan kawasan yang sudah dilakukan ini adalah penanaman pohon, penataan taman, pengurasan saluran, pengecatan, dan perapihan turap.

"Dengan adanya kegiatan penataan kawasan di Jalan Sindang Terusan maka lokasi itu akan terlihat semakin tertata, indah, dan asri," tuturnya.

Dia juga berharap, dengan demikian Jalan Sindang bisa digunakan untuk sosialisasi. Tidak hanya itu, kata dia, tempat tersebut juga sebagai bentuk peduli terhadap lingkungan. Baca juga: Keren! Mural Gemah Ripah Loh Jinawi Percantik Pasar Induk Beras Cipinang

"Kemudian bisa dijadikan sebagai tempat terintegrasi dan bersosialisasi bagi masyarakat serta memberdayakan masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan sekitar," katanya.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2115 seconds (11.210#12.26)