Kasus Covid Naik, P3SRS Taman Rasuna Izinkan Warganya Isoman di Unit

Sabtu, 29 Januari 2022 - 17:36 WIB
loading...
Kasus Covid Naik, P3SRS Taman Rasuna Izinkan Warganya Isoman di Unit
P3SRS Taman Rasuna kembali mengizinkan warganya untuk isolasi mandiri di unitnya masing-masing. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kenaikan kasus Covid19 varian omicron khususnya di Jakarta membuat banyak pihak bersiaga, salah satunya adalah Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun Apartemen Taman Rasuna (P3SRS ATR) yang kembali mengizinkan warganya untuk isolasi mandiri di unitnya masing-masing.

Deputi GM Apartemen Taman Rasuna Dien Fadillah mengatakan, hingga hari ini terdapat 34 kasus aktif dimana 30 isolasi mandiri dan 4 pasien rawat inap. Kebanyakan kasus aktif tersebut diprediksi varian omicron melihat gejalanya yang ringan, sehingga membuat pihak apartemen untuk mengizinkan warga yang terpapar untuk isoman di unit.

”Sepertinya omicron, karena gejalanya ringan, namun kita tetap menyediakan petugas kesehatan yang memantau perkembangan warga yang isoman,” kata Dien, Sabtu (29/1/2022). Baca juga: Melonjak! Varian Omicron Jadi 2.613 Kasus, Tersebar di 26 Kabupaten/Kota

Selain itu, kata dia, keputusan untuk memperbolehkan isoman di unit masing-masing didasari bahwa tempat isoman di Wisma Atlet maupun hotel-hotel sekarang digunakan sebagian besar sebagai tempat isolasi bagi yang datang setelah bepergian dari luar negeri, dan tidak mungkin juga menggunakan rumah sakit karena gejalanya yang cenderung ringan.

”Kebijakan ini akan membantu menjaga keterisian rumah sakit maupun Wisma Atlet karena gejala yang ringan sehingga dapat ditangani sendiri di hunian masing-masing,” tambahnya. Baca juga: Satgas Covid-19: Hasil Uji Sequencing, Varian Omicron Sudah Mendominasi

Meskipun demikian, pihaknya tetap melakukan pengawasan ketat kepada penghuni agar tetap melaksanakan prokes selama isolasi dan menjamin bahwa penghuni disiplin menjalankan isolasi. Bahkan, segala keperluan warga yang melakukan isoman dilayani dan diantarkan hingga depan hunian.





”Kami menjamin penghuni disiplin apalagi kami dibantu dengan pihak puskesmas setempat untuk melaksanakan pengawasan dan pemantauan, sehingga ketika dibutuhkan bantuan semua itu siap, terlebih untuk obat dan kebutuhan baik logistik maupun makanan semua ditangani tim tanggap Covid Apartemen Taman Rasuna hingga depan unit,” tegasnya.

”Kami mengapresiasi Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta dan Puskesmas Kecamatan Setiabudi yang begitu aktif membantu penanganan Covid di hunian Kami,” tandasnya.
(ams)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2450 seconds (10.101#12.26)