Relawan GUS Eratkan Sosok Ganjar dengan Masyarakat lewat Mural dan Grafiti

Minggu, 12 November 2023 - 21:15 WIB
loading...
Relawan GUS Eratkan Sosok Ganjar dengan Masyarakat lewat Mural dan Grafiti
Relawan GUS mengenalkan Ganjar Pranowo kepada masyarakat dengan menyediakan ruang mural dan grafiti di Jalan Gajah RT 006/RW 002, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Minggu (12/11/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TANGERANG - Cara tak biasa dilakukan relawan Ganjar Untuk Semua (GUS) untuk mengenalkan Ganjar Pranowo kepada masyarakat. Mereka menyediakan ruang mural dan grafiti dengan menggandeng senimal muda di Tangerang.

Koordinator Ganjar Untuk Semua Kota Tangerang H Tb Asep Liffahart mengatakan, mengenalkan Ganjar lewat mural dan grafiti merupakan respons atas antusias warga Tangerang terhadap sosok Ganjar Pranowo. "Kalau kita bicara baliho itu mungkin secara umum," kata Asep di Jalan Gajah RT 006/RW 002, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Minggu (12/11/2023).

Dia menambahkan, tingginya antusias masyarakat terhadap sosok Capres 2024 berambut putih itu dijawab relawan dengan mewadahi dan memfasilitasi komunitas mural setempat. Hal itu dinilai sejalan dengan Ganjar yang selama dikenal sebagai sosok yang selalu mengapresiasi karya seni hasil anak bangsa dan selalu mendukung kemajuan seni di Tanah Air.

"Ini momentum yang luar biasa dengan mengaplikasikan seni, terutama kaum milenial dengan Ganjar Untuk Semua. Alhamdulillah bisa mewadahi dari kreasi-kreasi mereka di antaranya dengan mural ini," jelasnya.

Melalui mural dan grafiti bergambar Ganjar, relawan GUS berharap seluruh masyarakat dapat lebih dieratkan kedekatannya dengan mantan gubernur Jawa Tengah itu. "Kami mengajak semua elemen untuk sama-sama ayo kita Ganjar untuk semua," ucapnya.

Korwil GUS Banten Ahmad Wahyudin Nasyar mengatakan, masyarakat optimistis akan kepemimpinan Ganjar Pranowo jika terpilih menjadi Presiden 2024-2029. Khusus untuk kemajuan dunia seni, termasuk seni lukis mural dan grafiti, Wahyu menekankan Ganjar selalu memiliki perhatian lebih kepada pegiat seni.

"Mereka punya pemikiran dan pandangan bahwa sosok Ganjar Pranowo akan membawa Indonesia menjadi lebih baik. Akan memberikan perhatian yang luar biasa terhadap mereka para pegiat seni," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1020 seconds (0.1#10.140)