WEGE Raih The Best Inovasi Bisnis dan Teknologi dan The Best CEO pada Anugerah BUMN 2022

Jum'at, 25 Maret 2022 - 22:02 WIB
loading...
WEGE Raih The Best Inovasi Bisnis dan Teknologi dan The Best CEO pada Anugerah BUMN 2022
PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) kembali mengukuhkan prestasi dalam ajang bergengsi Anugerah BUMN Award 2022. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) kembali mengukuhkan prestasi dalam ajang bergengsi Anugerah BUMN Award 2022. Ajang ini diselenggarakan BUMN Track bekerja sama dengan PPM Manajemen dan didukung para tokoh dewan juri dari beragam profesi yang dikenal luas kredibilitas dan kompetensinya.

Dalam anugerah yang diselenggarakan di Hotel JW Mariott Mega Kuningan, Jakarta, Kamis (24/3/2022), WEGE kembali dinobatkan sebagai peraih penghargaan untuk kategori Inovasi Bisnis dan Teknologi.
Baca juga: Bangun Smart Building di Jaksel, WEGE Diapresiasi Pemerintah Pusat

Sementara, di kategori BUMN dan anak perusahaan BUMN Tbk, WEGE menjadi satu-satunya anak perusahaan BUMN yang sejajar dengan BUMN besar lainnya. Selain itu, WEGE juga meraih The Best CEO, Nariman Prasetyo Dirut WEGE kembali diganjar sebagai The Best CEO Driving Execution untuk ketiga kalinya.

Penghargaan yang diberikan kepada WEGE berdasarkan hasil penilaian independen para dewan juri yang menjadi pakar di bidangnya yakni Menteri BUMN pertama dan Dewan Pakar BUMN Track Tanri Abeng, Pengamat Ekonomi Senior INDEF Enny Sri Hartati, Pemimpin Umum BUMN Track Ahmed Kurnia, CEO Nielsen Indonesia 2014-2020, dan Chairman BUMN Track Consulting Agus Nurudin.

Ketua Dewan Juri Anugerah BUMN 2022 sekaligus Menteri BUMN pertama Tanri Abeng mengatakan, pemenang The Best CEO tidak hanya dilihat dari peningkatan kinerja perusahaan, namun juga dikaitkan dengan sisi leadership dalam menjalankan strategi untuk menjaga keseimbangan bisnis di masa pandemi.

Menurutnya, ada kolerasi positif antara kapasitas CEO dengan kinerja perusahaan. “Kita menilai tidak hanya dari perspektif keuangan, tapi kita juga menilai bagaimana strategi para CEO untuk menentukan langkah transformasi dan pengembangan usaha di tengah tahun yang sulit. Kami bisa menyimpulkan bahwa BUMN ini resilence, mereka mampu memberikan prestasi terbaiknya yang tentu tidak terlepas dari kapasitas para CEO,” ujar Tanri Abeng.

Mengusung tema Transformasi Tata Kelola BUMN Membangun Keseimbangan Bisnis di mana ajang untuk mengapresiasi kontribusi BUMN dan anak usaha BUMN yang telah menunjukkan kiprah transformasi tata kelola perusahaan yang baik sejalan dengan keseimbangan bisnis perusahaan.
Baca juga: Pecahkan Rekor MURI, WEGE Bangun Modular Pit Building di Sirkuit Mandalika

“Selain menilai performa perusahaan, pada ajang ini kami juga mengapresiasi kepemimpinan CEO BUMN yang mampu memperkuat kinerja korporasi sekaligus mengkonsolidasi SDM yang kompetitif dan berdaya saing,” katanya.

Nariman mengapresiasi hal ini dan menjadi bukti eksistensi WEGE dalam inovasi bisnis dan teknologi untuk terus bertahan dan tumbuh di tengah pandemi Covid-19.

Sebelumnya, pada Anugerah BUMN ke-10 tahun 2021 WEGE juga menyabet dua penghargaan dengan kategori Terbaik II Inovasi dan Teknologi dan CEO Driving Execution Terbaik.

Sementara, pada kategori CEO terbaik, WEGE menjadi satu-satunya anak perusahaan BUMN Wijaya Karya yang masuk dalam kategori tersebut.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1900 seconds (0.1#10.140)