Pandawa Ganjar Ajak Pemuda Maluku-Maluku Utara Berinovasi

Kamis, 27 Juli 2023 - 20:21 WIB
loading...
Pandawa Ganjar Ajak Pemuda Maluku-Maluku Utara Berinovasi
Relawan Pandawa Ganjar Maluku menggelar acara silaturahmi lintas organisasi kepemudaan (OKP) paguyuban Maluku-Maluku Utara serta ruang inspirasi di Posko Ganjar Pranowo, Jakarta Selatan, Kamis (27/7/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Relawan Pandawa Ganjar Maluku menggelar acara silaturahmi lintas organisasi kepemudaan (OKP) paguyuban Maluku-Maluku Utara serta ruang inspirasi. Mereka menggugah kawula muda dari kawasan Maluku dan Maluku Utara untuk terus berkembang, berkreasi, dan tak berhenti menciptakan karya terbaik.

Kegiatan yang digelar Relawan Ganjar Pranowo ini menggaet kalangan pemuda dan menghadirkan seorang ekonom sekaligus penulis asal Maluku, Ibrahim Yakub sebagai narasumber. Ketua Pandawa Ganjar Safrudin Abas mengatakan, ingin mempererat persatuan dan menstimulasi semangat para pemuda Maluku-Maluku Utara untuk berinovasi, dan berprestasi lewat sebuah karya.

"Ruang-ruang inspirasi ini penting untuk selalu digelar karena hal-hal yang menunjang kreativitas perlu kita selalu galakkan. Salah satunya adalah tukar pikiran kayak gini," katanya di Posko Ganjar Pranowo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (27/7/2023).

Acara itu diwarnai dengan penampilan Tarian Cakalele yakni tari perang dari Maluku dan pembacaan puisi. Pandawa Ganjar juga menyisipkan diskusi politik supaya bisa menghapus stigma negatif kegiatan politik di kalangan pemuda serta mengawal arah pembangunan bangsa.

Momentum jelang Pemilu 2024 ini, lanjut dia, justru harus dimanfaatkan kawula pemuda sebagai agent of change untuk berkarya, bersuara, dan berperan dalam perubahan Indonesia ke arah yang lebih baik. "Intinya inikan silaturahmi relawan Ganjar Pranowo. Harapan kami pertama tentu semangat kerelawanan ini terus terjaga, terbangun dan terjalin," ungkapnya.

Kedua, setelah ada acara yang ada unsur akademisnya anak-anak muda makin kreatif, makin melek terhadap situasi kebangsaan, makin melek terhadap situasi perpolitikan nasional hari ini. ”Dan bisa menentukan pilihan-pilihan yang lebih menginspirasi mereka," imbuhnya.

Ibrahim Yakub menjelaskan kaum muda harus memiliki gaung demi membangun bangsa dan negara melalui karya dan perannya dalam aspek politik. "Anak muda jangan menganggap politik itu sesuatu yang tabu. Politik itu peluang bagaimana anak muda itu bisa hadir di dalamnya dan memberikan potensi baik itu aspek keilmuan maupun bakat minat mereka," ungkapnya.

Sumarjo Makitulung (27), salah seorang peserta asal Maluku merasa sudah saatnya para pemuda di wilayah Indonesia Timur bersatu. Menuangkan aspirasi dan ilmu pengetahuan dalam ruang diskusi seperti sekarang ini.

Menurut dia, di antara sederet figur anak bangsa yang sangat pantas memimpin Indonesia dan menunjukkan keberpihakannya pada pendidikan dan kebangkitan sumber daya manusia adalah Ganjar Pranowo . "Sebaik-baiknya pemimpin adalah pemimpin yang memang mempunyai pengetahuan dan keinginan yang besar untuk mencerdaskan kehidupan bangsa," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3381 seconds (0.1#10.140)